PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Nahkodai KONI Padang 2021 -2025, Yusra MS: Pelru Sinergitas dan Kesejahteraan Atlet




INFONUSANTARA.NET - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang periode 2021-2025 secara resmi dilantik oleh Ketua KONI Sumbar Agus Suardi.

Pelantikan disaksikan langsung Walikota Padang, Hendri Septa ditandai dengan penyerahan pataka dan penandatanganan berita acara pelantikan KONI Kota Padang oleh Ketua KONI Sumbar Agus Suardi dan Ketua KONI Padang terpilih dibawah kepemimpinan Yusra MS, Kamis (2/12/2021) di Hotel Imelda Padang.


Ketua KONI Sumbar Agus Suardi turut mengapresiasi KONI Kota Padang. Menurutnya, sinergi antar lembaga perlu ditingkatkan.


“Sinergi seperti ini perlu dilakukan. Agar atlet Sumbar dalam hal ini dari Kota Padang terus berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional,” kata pria yang akrab disapa Abien itu dalam sambutannya.


Walikota Padang Hendri Septa dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh jajaran KONI Kota Padang yang baru dilantik menaruh harapan di samping melahirkan prestasi juga memperhatikan pengembangan skill juga kesejahteraan atlet.


Kita bersyukur atlet Kota Padang mampu meraih prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua baru-baru ini. Alhamdulillah menyumbangkan sebanyak 9 medali. Berharap pengurus KONI Padang senantiasa mampu menjaga dan meningkatkan prestasi tersebut.Ini adalah suatu prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kota Padang dan Sumbar di ajang olahraga.


“KONI Padang harus konsisten melakukan pembinaan atlet di setiap cabang olahraga (cabor), serta bisa sinergitas dengan KONI Sumbar. Bergeraklah dengan cepat dan terus bina semua cabor yang ada. Mari kita cari prestasi sebanyak-banyaknya.Mari kita satukan hati sejahterakan para atlet Kota Padang, ” ucap Hendri Septa mengakhiri.


Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Padang Yusra mengatakan pihaknya sangat mendukung dan menyikapi arahan Wali Kota Padang terkait memperhatikan kesejahteraan atlet. Bahkan untuk hal ini ia sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang.


Setelah pelantikan ini kita langsung melaksanakan rapat kerja untuk membahas program baik jangka pendek maupun jangka panjang, juga menerima kritik dari siapapun asalkan demi membangun olahraga Kota Padang ke depan.


"Tidak ada super man kata Yusra, yang ada itu adalah super tim. Dan perlu adanya sinergitas dan kekompakan seluruh pengurus untuk memajukan olah raga Kota Padang," ucapnya. 


Ia juga menambahkan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang yang dilaksanakan selama sepekan, 15-22 Desember 2021. 


"Sebelas kecamatan di Kota Padang akan saling beradu strategi dan taktik di 28 cabang olahraga dipertandingkan yang dapat melahirkan atlet berbakat dimana nantinya akan membela Kota Padang di ivent olahraga yang lebih besar lagi," pungkasnya.


Ivent olahraga yang sempat vakum akibat pandemi COVID-19 itu direncanakan dibuka Wali Kota Padang dan pembukaan dilangsungkan di Lapangan Upacara Kompleks Perkantoran Balai Kota Padang di Aie Pacah.


Pembukaan Porkota Tahun 2021 dimeriahkan dengan parade atau defile kontingen masing-masing kecamatan. Selain itu juga dimeriahkan dengan penampilan barongsai, atlet wushu, pesilat, serta atraksi barongsai.(inf)




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »