PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Mahyeldi Hadiri Rapat Parimurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kota Padang Panjang ke-231


INFO|PADANG PANJANGGubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka peringati Hari Jadi Kota Padang Panjang ke-231 dengan tema ” Padang Panjang Bangkit dan Berjaya” di ruang rapat DPRD, Rabu (1/12/2021).


Ditengah pandemi, Mahyeldi menyebut, Pemko Padang Panjang memastikan perjalanan pemerintahan berjalan baik. Kolaborasi yang dibangun dalam memajukan potensi yang ada telah membawa Padang Panjang meraih berbagai capaian prestasi.

“Padang Panjang semakin megah, wali kota dan ketua DPRD-nya jadi panutan. Di tengah pandemi, Pemko memastikan perjalanan pemerintahan berjalan maksimal. Tantangan ke depan semakin berat, kita tidak tahu kapan pandemi akan berakhir,” ucapnya.

Mahyeldi mengapresiasi atas keberhasilan Padang Panjang dalam vaksinasi. “Padang Panjang paling baik dalam pelaksanaan vaksin.

“Keberhasilan ini buah kerja keras serta sinergitas yang baik semua pihak. Itulah alasan kenapa banyak agenda besar dilaksanakan di Kota Padang Panjang. Kota ini memiliki potensi besar dalam pengendalian Covid-19,” puji Mahyeldi

Mahyeldi yakin, Pemerintah Kota dan DPRD mampu memberikan yang terbaik serta memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat.

“Capaian pembangunan, menjadi spirit optimisme untuk menjadikan Padang Panjang lebih maju lagi dimasa mendatang. Sehingga memberikan kontribusi terbaik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sumatera Barat khususnya,” tuturnya.

Ia berharap, berbagai capaian tersebut menjadi momentum yang penting dalam sejarah perjalanan Kota Padang Panjang serta tetap berpegang pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, kunci sukses penyelengaraan pemerintah daerah, di antaranya ciptakan program yang inovatif, dan libatkan partisipasi masyarakat di ranah maupun di rantau dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Jangan takut melakukan inovasi, karena inovasi dilindungi undang undang. Dengan inovasi ada percepatan, akan ada langkah yang lebih besar lagi dimasa depan. Perkembangan daerah tergantung inovasi pemerintah daerah dalam memaksimalkan potensi daerah,” ulasnya.

Mahyeldi menyarankan agar dihadirkan potensi keunggulan daerah, sehingga Padang Panjang menjadi kota tujuan. Lalu tingkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelengaraan daerah. “Teruslah berkarya agar Kota Padang Panjang jadi idola,” tuturnya. (Lala.kmf).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »