PILIHAN REDAKSI

Jalan Terban Hantam Ateh Loban Nagari Halaban, Akses Lumpuh Total

INFO|Limapuluh Kota - Kondisi jalan terban di jorong Ateh loban Nagari Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota. Cu...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

KONI Kabupaten 50 Kota di Lantik, Wiranto : Kami Siap Majukan Olahraga di Daerah Ini



INFO|LIMA PULUH KOTA - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lima Puluh Kota periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Sumbar, Agus Suardi, Selasa (28/12/2021).


Pelantikan bertempat di aula kantor Bupati Lima Puluh Kota di Bukik Limau, Sarilamak dihadiri Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) dan Forkopimda setempat.


Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengungkapkan bahwa pemerintah daerah (Pemda) memiliki komitmen tinggi untuk memajukan dunia olahraga daerah setempat. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memastikan dana pembinaan untuk seluruh cabang olahraga (Cabor) yang ada.


"Kami akan tetap memberikan prioritas anggaran, tentunya sesuai dengan prestasi yang diperoleh," kata Safaruddin.


Menurut Safaruddin, pengelolaan dan tata kelola olahraga prestasi di Kabupaten Lima Puluh Kota sudah menuju arah yang semakin baik.


"Ini terlihat dari perolehan prestasi Lima Puluh Kota pada event Porprov, kejuaran nasional, ataupun beberapa Kejurda," terangnya.


Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi menerangkan bahwa dengan dilantiknya pengurus KONI Lima Puluh Kota periode 2021-2024 diharapkan akan muncul atlet-atlet terbaik yang dapat mewakili Sumbar ataupun Indonesia di kancah nasional.


"Kuncinya tentu dengan melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang ada di daerah. Ini menjadi tanggung jawab KONI Lima Puluh Kota selaku induk organisasi olahraga di daerah," kata pria yang akrap disapa Abien itu.


Sementara itu, Ketua KONI Lima Puluh Kota, Wirianto Dt Panduko Basa Marajo menyebut, pengurus yang dilantik berjumlah sebanyak 26 orang yang terdiri dari pengurus inti dan seksi-seksi.


Dijelaskannya, pelantikan pengurus harusnya sudah dilakukan pada pertengahan tahun 2021. Namun prosesnya sempat tertunda karena kepengurusan KONI Sumbar juga baru dilantik dan ditambah adanya Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, maka pelantikan baru bisa digelar pada 28 Desember 2021.


"Dengan telah dilakukannnya pelantikan pengurus ini, kami siap menjalankan tanggung jawab dan diharapkan menjadi motivasi bagi pengurus untuk bekerja lebih baik memajukan organsiasi termasuk tugas pembinaan terhadap cabang olahraga di daerah ini," sebutnya,


Wirianto Dt Panduko Basa Marajo berharap, dengan telah dilantiknya pengurus KONI Kabupaten Lima Puluh Kota, pihaknya meminta dukungan dari seluruh pihak, mulai dari pengurus KONI sampai dengan pengurus cabang serta pemerintah daerah.


"Saya mohon dukungan serta kebersamaan kita, untuk memajukan prestasi olahraga di daerah ini," pungkasnya, (Ady).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »