PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Babinsa Sikakap Survey Harga Sembako di Sentral Pasar Sikakap


INFO|SIKAKAPJelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah kecamatan Sikakap, Babinsa Koramil 04/Sikakap melakukan pengecekan harga sembako di sentral pasar sikakap.


“Pengecekan yang di lakukan Babinsa ini guna mengantisipasi kenaikan kebutuhan sembako jelang perayaan nataru” ucap Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik melalui Babinsa, Rabu (1/12/2021).


Selain itu mengantisipasi terjadi penyimpanan kebutuhan sembako, karena jadwal kapal ke sikakap hanya sekali seminggu, maka perlu di lakukan survey harga barang, ujarnya.


“Survey harga barang ini kita lakukan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat agar ttidak terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok” tuturnya.


Hasil survey harga di lapangan yang di lakukan Babinsa sebagai yang mengalami kenaikan itu hanya Minyak Goreng harga Rp.19000/liter naik 5000 rupiah,


Sementara harga sembako yang masih stabil meliputi, Beras perkarung 10 kg Rp 108.000, Gula pasir /kg 13000, Tepung terigu /kg 8000, Telur satu papan Rp.45000, Mentega palmia/kg 30.000, Roti kaleng marie Rp.140000/kaleng dan Susu Rp. 10.000-11000.


“Kita berharap jelang nataru hingga sampai perayaan untuk kebutuhan sembako di wilayah kecamatan sikakap tidak mengalami kenaikan secara signifikan” harap Danramil.


Ketika terjadi kenaikan sembako secara signifikan, maka kondisi ekonomi masyarakat bertambah terpuruk, apalagi di masa sulit saat ini di masa pandemi covid-19, ujarnya.


Dia juga menghimbau kepada masyarakat, bagi yang akan melakukan perjalanan keluar daerah sebelum berpergian di cek seluruh fasilitas di dalam rumah dan tetap waspada, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »