PILIHAN REDAKSI

Gunung Semeru Keluarkan Guguran Awan Panas, BNPB Imbau Warga Untuk Tidak Beraktivitas di Sepanjang Daerah Aliran Sungai

INFONUSANTARA.NET - Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas vulkanik terjadinya guguran awan panas ...

Budaya

Opini

Peristiwa

Pariwara

Tak Pernah Tersentuh Pembangunan, Masyarakat Benahi Jalan Induk Nagari Sungai Sirah Secara Goro Bersama


INFO|Padang PariamanMasyarakat Korong Kubu Alahan Kuranji, Nagari Sungai Sirah, Kecamatan Sungai Geringging bahu-membahu melakukan gotong royong massal memperbaiki jalan induk nagari yang tak pernah sekalipun tersentuh aspal sejak dunia takambang.


Jalan nagari ini tidak pernah di perbaiki dan diaspal siapapun Bupati atau Kepala Daerah yang menjabat di Padang Pariaman selama ini. Padahal jalan ini merupakan termasuk jalan induk di Nagari Sungai Sirah, dan akses perekonomian masyarakat. Sehingga masyarakat puluhan tahun ini harus rela menggunakan jalan yang tidak layak.

Agar jalan ini bisa di gunakan masyarakat di lakukan gotong royong massal melibatkan seluruh elemen masyarakat nagari Sungai Sirah, Kecamtan Sungai Geringging termasuk pemuda, urang tuo, urang sumando, tokoh-tokoh masyarakat, alim ulama, niniak mamak dan bundo kanduang di nagari itu.

Tak kalah pentingnya juga Ketua ormas Pekat IB Kabupaten Padang Pariaman, Irmansyah Amd bersama jajaran ikut serta bahu membahu melakukan gotong royong yang di mulai dari pagi sampai sore untuk membenahi jalan induk yang rusak dan berlobang.

Salah seorang tokoh masyarakat Sungai Sirah Rahman mengucapkan terima kasih kepada Ketua Ormas PEKAT IB Padang Pariaman dan jajaran yang telah ikut serta memberikan bantuan dan ikut gotong royong bersama warga nagari Sungai Sirah.

Dia juga mengajak kepada dunsanak kami dirantau, kami mohon doa dan dukungannya semoga jalan kampung kita bertambah rancak dan bersama-sama berharap semoga pemerintah cepat mengaspal jalan kampung kita ini.

Sementara Ketua PEKAT IB Padang Pariaman Irmansyah Amd saat berada di lokasi sangat menyayangkan kondisi jalan yang tidak ada perhatian dari pemerintah Padang Pariaman terhadap jalan Korong Kubu Alahan Kuranji Nagari Sungai Sirah ini.

“Sangat jelas bahwa jalan induk ini merupakan akses ekonomi serta jalan aktivitas kegiatan masyarakat sehari-hari” ucap Irmansyah kepada media, senin (22/11/2021).

Selain itu, Irmansyah menghimbau Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman dan Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman untuk memperhatikan dan membantu jalan induk sebagai jantung ekonomi masyarakat.

Karena selama ini tidak ada perhatian dari pemerintah, maka satu-satu jalan di lakukan masyarakat dengan melaksanakan goro bersama secara swadaya membersihkan dan membuat parit tepi jalan induk agar aktivitas masyarakat melalui jalan tersebut tetap berjalan.

Dia menyampaikan, ini merupakan keluhan masyarakat yang tidak pernah terjamah dengan pembangunan jalan dan tidak pernah di dengar pemerintah kabupaten padang pariaman selama ini,

“Mudah-mudahan Kepala Daerah sekarang bisa mengakomodir permintaan masyarakat ini termasuk anggota DPRD di dapil tersebut agar terbangun jalan induk tersebut” tutup Irmansyah, (Budi Kurniawan).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »