PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Peringatan HUT PORPI, GANN Ajak Semua Kalangan Untuk Bersama Selamatkan Anak Dari Narkoba


INFO|PADANG PANJANGDalam rangka memperingati HUT PORPI Kota Padang Panjang yang ke-28 tahun 2021. Yang mana PORPI diperingati pertama kalinya pada tanggal 23 November 1993 lalu. dengan Motto acara kegiatan sekarang ini adalah, Sehat Tanpa Obat, Kuat Tanpa Alat, dan Hidup Sehat Tanpa Narkoba.


HUT PORPI ke-28 ini dihadiri perwakilan dari seluruh Sumbar, dengan dihadiri sekitar 200 peserta yang bertempat lokasi di Tanjung Mutiara Singkarak, pada Hari Minggu (28/11/2021). Cukup rilek dengan suasana di tepi Danau.

Saat itu dalam memberikan penyuluhan Ketua GANN, Drs.Dalius Rajab, MPd sekaligus menyampaikan peran, tujuan, visi dan misi GANN, serta penjelasan situasi remaja yang berkembang saat ini dan kondisi kedepannya.

GANN, melakukan sosialisasi, edukasi program jaga warga dalam memberikan informasi, pengetahuan dan pemahaman serta rehabilitasi terhadap penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya bagi generasi muda di sekolah dan masyarakat umumnya, ucap Darius.

Disampaikan juga oleh Dalius Rajab saat itu, yang telah dilakukan GANN selama ini adalah melakukan sosialisasi dan edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba  dimulai dari SD sampai perguruan tinggi, karena berdasarkan temuan dan pengembangan kasus di lapangan banyak ditemukan para peserta didik menjadi korban penyalahgunaan Narkoba, ucap Dalius Rajab.

Pada kesempatan yang sama, Penasehat GANN Drs.Deswandi,MKes, Dt. Mangkuto Sati, menjelaskan peran penting seorang ibu ditengah keluarga selamatkan anak dari penyalahgunaan Narkoba, dan ciri ciri bagi penguna Narkoba juga menjelaskan organ tubuh yang dirusak oleh Narkoba tersebut.

Dikatakan salah satu kesalahan ketika menjadi orang tua adalah tidak seimbangnya peran orang tua dalam mengaplikasikan cara mendidik anak dengan benar.

“Kita pun menyadari tentang itu, bahwasanya peran ibu lah yang lebih dominan daripada peran ayah dalam mendidik anak, apa lagi di masa Pandemi Covid-19 anak-anak kita tersebut lebih banyak belajar daring dirumah yang sering berhadapan dengan ibunya” tutur Deswandi

Sebagai ibu bagaimana agar bisa menyeimbangkan peran keduanya dalam mendidik anak dengan benar. Karena, Ibu adalah pendidik terbaik atau madrasah pertama, sedangkan ayah adalah role model bagi anak-anaknya nanti. sebut Deswandi.

Panitia pelaksana yang juga sekretaris PORPI, Yulvia Nora dan jajaran menyambut baik kehadiran GANN untuk berbagi ilmu dan informasi sekitar Narkoba, sekaligus memberikan penyuluhan hidup sehat tanpa Narkoba oleh ketua dan penasehat GANN kota Padang Panjang, panitia PORPI juga sekaligus ucapan terimakasih. (YB).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »