PILIHAN REDAKSI

Gunung Semeru Keluarkan Guguran Awan Panas, BNPB Imbau Warga Untuk Tidak Beraktivitas di Sepanjang Daerah Aliran Sungai

INFONUSANTARA.NET - Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas vulkanik terjadinya guguran awan panas ...

Budaya

Opini

Peristiwa

Pariwara

Maksimalkan Pemberian Vaksinasi, Polsek Sikakap Bersama Tim Nakes Masuk Ke Pelosok Pulau Terluar


INFO|SIKAKAPDalam rangka percepatan vaksinasi di tengah masyarakat,Jajaran Polsek Sikakap bersama tim nakes melakukan vaksinasi secara door to door di daerah pulau terluar.


Kegiatan vaksinasi yang di laksanakan ini berlangsung sejak hari jumat (19/11/2021) melibatkan, Kapolsek Sikakap Akp. Tirto Edhi, SH, Camat Pagai Selatan Andar Sabelau, Brigadir Zendri Marta, Brigadir Roni Sihaan, Briptu Romi Azhari,Nakes Bulasat serta staf.

Petugas vaksinator langsung dari tin nakes puskesmas Bulasat dan untuk pendaftaran peserta vaksinasi di bantu personel polsek sikakap.

“Warga yang telah di vaksin pada hari jumat kemaren sebanyak 106 orang dengan rincian vaksin pertama 39 orang jenis vaksin Coronovac dan vaksin kedua 67 orang” sebut Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi kepada media, Sabtu (20/11/2021).

Untuk peserta vaksin terdiri dari 2 orang Aparatur Sipil Negara (ASN), Pelajar 2 orang dan masyarakat 97 orang. Total yang sudah di vaksin sebanyak 106 orang, tuturnya.

Dalam kegiatan monitoring vaksinasi, Kapolsek Sikakap, Bhabinkamtibmas Bulasat dan Sinakak beserta tim nakes lalukan secara door to door di pimpin kepala puskesmas Bulasat Rika.

Sasaran dor to dor vaksinasi menyasar ke warga Dusun Aban Baga, Desa Sinakak, Kecamatan Pagai Selatan dengan lokasi yang sangat jauh dari pusat kecamatan dan pusat pemerintahan desa.

Agar capaian vaksinasi sesuai target serta semua masyarakat, maka polsek sikakap bersama tim nakes sepakati untuk melakukan vaksinasi secara door to door supaya pemberian vaksinasi bisa maksimal hingga sampai ke pelosok pulau terluar.

Diakuinya warga aban baga tidak semuanya ikut vaksinasi pada saat kegiatan vaksinasi di gelar secara massal, akan tetapi masih ada warga yang belum ikut vaksin yang berada di perkampungan yang terbatas dengan fasilitas mereka.

Dari keluhan itu, pihaknya mengambil langkah untuk melakukan vaksinasi kerumah-rumah warga yang jauh dari pusat kecamatan serta mengumpulkan masyarakat agar bisa ikut vaksinasi.

“Inilah kondisi kita di daerah pulau terluar semua serba keterbatasan untuk melakukan vaksinasi, meski demikian personel polsek sikakap dalam pendampingan tak pernah lelah demi masyarakat agar jauh dari ancaman covid-19” tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »