PILIHAN REDAKSI

Gunung Semeru Keluarkan Guguran Awan Panas, BNPB Imbau Warga Untuk Tidak Beraktivitas di Sepanjang Daerah Aliran Sungai

INFONUSANTARA.NET - Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas vulkanik terjadinya guguran awan panas ...

Budaya

Opini

Peristiwa

Pariwara

Lomba Rangking I Tingkat SD/MI se-Kabupaten Dharmasraya dan Lomba Microteaching se-Lingkungan FKIP Undhari



INFONUSANTARA.NET -- Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke-76, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRO) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) menyelenggarakan lomba Rangking 1 tingkat SD/MI se-Kabupaten Dharmasraya dan Lomba Microteaching se-lingkungan FKIP Undhari.


Dalam kegiatan itu mengusung tema "Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar." Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Dara Jingga kampus Undhari Selasa (23/11/21)


Dihadiri oleh Wakil Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji (Panji Mursyidan, S.E., M.M., Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom., Wakil Rektor II, Ita Dwi Aini, S.Farm., Apt., M.Sc., Wakil Rektor III, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd., Dekan FKIP UNDHARI, Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si., Dosen se-lingkungan UNDHARI, Ormawa se-lingkungan UNDHARI, Guru Pembina, dan Peserta Lomba Rangking 1 tingkat SD/MI se-Kabupaten Dharmasraya. Acara ini dibuka oleh Wakil Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji didampingi Rektor, Wakil Rektor, Dekan, dan Dosen se-lingkungan UNDHARI, Presiden Mahasiswa, dan Gubernur FKIP UNDHARI.


Dalam sambutannya, Wakil Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Panji Mursyidan, S.E., MM mngatakan Kesuksesan di masa depan itu tak terlepas dari peran guru. "Kesuksesan di masa depan tak terlepas dari unsur pendidikan, peningkatan wawasan dan literasi, serta dalam pendidikan itu sendiri ada seseorang yang sangat berkontribusi, yaitu guru" tutur Panji


Panji menambahkan ketika perang dunia kedua Jepang hancur lebur dan diluluhlantakkan oleh bom. " Namun, Kaisar Jepang menanyakan berapa jumlah guru yang masih tersisa. Betapa bernilainya seorang guru di mata Kaisar. Jepang menjadi negara maju bangkit kembali hanya dalam kurun 20 tahunan, 50 tahunan lebih awal dari prediksi dunia.


Sejarah ini menjadi bukti dan sebagai ilustrasi bahwa kemajuan sebuah bangsa, mutlak memerlukan peran guru. Selamat berkontribusi ananda semua, calon orang hebat, dan jangan kita lupakan jasa para guru kita." Tegas Panji


Rektor Universitas Dharmas Indonesia, Dr. Gunawan Ali, M.Kom., bahwa lomba ini adalah lomba anak-anak hebat Dharmasraya. "Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu Guru Pembina peserta lomba Rangking 1 tingkat SD/MI se-Kabupaten Dharmasraya, yang telah mengantarkan siswa-siswi terbaiknya, untuk mengikuti lomba Rangking 1 tingkat SD/MI se-Kabupaten Dharmasraya.


Anak-anak yang datang ke sini adalah para juara, para pemenang, selamat berkompetisi anak-anak hebat, semoga lomba ini berjalan dengan lancar dan melahirkan anak-anak bangsa yang berkualitas dan tidak pernah melupakan jasa-jasa gurunya." Harap Gunawan.


Ketua Himapro PGSD, Izo Ira Rudini berharap semoga lomba ini bisa meningkatkan semangat belajar siswa-siswi SD/MI se-Kabupaten Dharmasraya setelah pandemi covid-19. Lomba Rangking 1 digelar setelah pembukaan berlangsung dan diikuti oleh 33 SD/MI se-Kabupaten Dharmasraya menggunakan sistem gugur.


Lomba Rangking 1 diikuti oleh 118 peserta yang terbagi menjadi 5 grup. Juara 1 diraih oleh SDN 20 Sitiung, Juara 2 SD IT Andalas Cendekia, dan Juara 3 diraih oleh SDN 08 Pulau Punjung. Sedangkan lomba microteaching yang diikuti oleh mahasiswa/i se-lingkungan FKIP Undhari akan dilaksanakan hari Rabu besok. (****)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »