PILIHAN REDAKSI

Seorang Remaja Pelaku Curanmor di Ringkus Polres Mentawai

INFO| MENTAWAI   – Dalam beberapa bulan ini di hebohkan dengan maraknya terjadi pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Me...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Korban Terseret Arus Sungai Batang Momong Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia Setelah Tiga Hari Pencarian



INFONUSANTARA.NET -- Setelah tiga hari pencarian akhirnya seorang warga Jorong Durian Simpai Nagari IV Koto Dibawah Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya Sumbar yang hanyut terseret arus sungai Batang Momong berhasil ditemukan.


Diketemukan dengan kondisi meninggal dunia,oleh Tim Gabungan Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Sumatera barat dan anggota BPBD Kabupaten Dharamasraya serta Anggota TNI dan Polri bersama warga setempat pada Kamis (04/11/2021). Ditemukan lebih kurang 3 kilometer dari titik awal korban terseret.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya, Eldison,melalui Kasi Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Dharmasraya, Ardianus Effendi, ST yang di hubungi awak media pada hari Kamis (04/11/2021) seusai kegiatan pencarian warga terseret arus Sungai tersebut mengatakan betul sekali  seorang warga Jorong Durian Simpai, Nagari IV Koto Dibawuah, Kecamatan IX Koto,Kabupaten Dharmasraya yang terseret arus Sungai Batang Momong telah berhasil di temukan siang ini pada jam 11:46 WIB  yang berjarak lebih kurang 3 kilometer dari titik awal.


Dalam pencarian Korban yang terseret dengan arus sungai tersebut,kita bersama Tim Gabungan Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Sumatera Barat dan anggota BPBD Kabupaten Dharamasraya serta Anggota TNI dan Polri bersama warga setempat,berupaya mencari terhadap korban yang bernama bernama Muhammad Ma'in umur 35 tahun. 


Kronologis serta informasi yang kami terima korban bersama teman nya hendak mencoba menyeberangi  Batang Momong dengan cara berenang,tetapi sanggat di sayangkan, diduga air Sungai Batang Momong yang sangat deras ,sehingganya korban terseret arus sungai tersebut sedangkan teman korban dapat menyelamatkan diri.


"Dan akhirnya pada hari ini korban yang dinyatakan hilang dan terseret Sungai Batang Momong berhasil di ketemukan dan korban tersebut sudah di serahkan kepada pihak keluarganya untuk di kebumikan,"ucap  Kasi Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten  Dharmasraya Ardianus Effendi, ST. (****)


Laporan: MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »