PILIHAN REDAKSI

Jalan Terban Hantam Ateh Loban Nagari Halaban, Akses Lumpuh Total

INFO|Limapuluh Kota - Kondisi jalan terban di jorong Ateh loban Nagari Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota. Cu...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Ketua PPM Sumbar Fasilitasi Agenda rapat LVRI Sumbar untuk menyambut kedatangan Sekjen LVRI

 


INFONUSANTARA.NET - Liguin Veteran Republik Indonesia (LVRI) mengadakan agenda rapat untuk menyambut kedatangan Sekjen LVRI yang rencananya berkunjung ke Sumbar pada 9 Desember 2021 yang akan datang. Rapat sendiri di fasilitasi oleh Pemuda Panca Marga (PPM) yang merupakan organisasi yang di bentuk oleh LVRI.


Ketua PPM Sumbar Wahyu Iramana Putra dalam kesempatan tersebut menjelaskan, selaku organisasi yang dilahirkan oleh LVRI, PPM berkewajiban memberikan fasilitas dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh LVRI.


"Kita selaku organisasi yang dilahirkan oleh LVRI, berkewajiban untuk memberikan fasilitas kepada LVRI. Oleh karena itu, rapat dalam menyambut kedatangan Sekjen LVRI kita fasilitasi di Cafe Taman Pucuk Merah, Gunung Pangilun, Padang," ucapnya. Sabtu (27/11).


Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD LVRI Sumbar Kolonel (Purn) Amir Syarifuddin menjelaskan DPD LVRI Sumbar akan kedatanganan Sekjen DPP LVRI, Marsda TNI (Purn) FX. Soejitno pada 9 Desember yang akan datang. Dalam kunjungan Sekjen berserta rombongan tersebut, akan melakukan konsolidasi terhadap organisasi. Selain itu, akan melakukan pemeriksaan terhadap keabsahan dari anggota LVRI di 19kota/kabupaten di Sumbar.


"Kunjungan tersebut bersifat konsolidasi. Selain itu, Sekjen akan melakukan pemeriksaan terhadap keabsahan anggota LVRI di daerah" ucapnya.


Amir Syarifuddin menjelaskan pada saat ini isu yang beredar anggota LVRI tidak berasal dari veteran.


"Oleh karena itu Sekjen turun langsung untuk mencek kebenarannya. Yang jelas, permasalahan ini menyangkut akan tunjangan veteran. Salah satu kasus, tanggal lahir yang di palsukan," ucapnya.


Amir Syarifuddin menjelaskan juga, veteran tersebut terbagi dalam tiga kriteria, veteran pejuang kemerdekaan, veteran Trikora, veteran Dwikora, dan veteran perang Timor Timur dari tahun 1975 hingga Juni 1976.

"Saat ini jumlah anggota LVRI di Sumbar 1500 orang. Kita ini sudah tua-tua. Yang perlu di ingat, pengurus LVRI itu sifatnya sukarela dan tanpa imbalan," tutupnya. (Inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »