PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Covid lenyap, Siti Fadilah Minta Prabowo Turun selidiki: Ini By Terorisme!

 

Siti Fadilah Supari. Foto Instagram @siti_fadilah_supari


INFONUSANTARA.NET - Covid mendadak lenyap di sejumlah negara termasuk Indonesia. Hal inilah yang turut jadi perhatian oleh mantan Menkes Siti Fadilah Supari. Dia merasa bingung kok bisa covid tiba-tiba lenyap. Dia lantas menyebut bahwa covid merupakan ulah terorisme.


Apa maksudnya? Hal itu dia sampaikan saat diwawancarai tokoh jurnalisme Karni Ilyas di saluran Youtubenya, dikutip Hops.id, Jumat 26 November 2021.


Pada kesempatan itu, Siti menyebut bahwa covid diduga adalah by terorisme. Siti mengurai pada waktu WHO memberikan statemen pada 13 Maret telah muncul corona di Wuhan. Dia lantas menyebut bahwa syarat-syarat pandemi sebetulnya belum terpenuhi.


Untuk memenuhi syarat pandemi, kata dia, WHO harus bisa membuktikan bahwa apakah ada awal mula infeksi berawal dari binatang, hingga kemudian terjadi mutasi dari binatang ke manusia, kemudian manusia ke manusia, lalu antarbangsa, dan menjadi pandemi.


“Ternyata sampai akhir ini, itu belum diketahui. Kenapa saya katakan itu, karena Amerika dan RRC masih tuduh-tuduhan. Amerika menuduh China dari lab mu, begitu juga dengan sebaliknya,” kata Siti.


Covid by terorisme


Karena tuduh-tuduhan itulah, kemudian menjadi terbukti bahwa penyebaran dari hewan ke manusia belum mutlak. Karena kedua belah pihak masih saling menyalahkan. Itu juga menunjukkan dan membuktikan bahwa belum diketahui dari mana asal covid.


“Padahal itu syarat utama dari pandemi. Dan kalau saya lihat, cara penularannya tidak seperti pandemi yang seharusnya. Jadi saya meragukan ini pandemi.”


Lalu kalau bukan pandemi, dari mana covid berasal. Siti Fadilah lalu menduga ini kerjaan terorisme. Walau perlu melakukan pengkajian mendalam, dia meminta agar Badan Intelijen Negara (BIN) ikut bergerak, dan juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ikut bersikap.


“Bisa diduga, covid itu satu by terorisme. Ya semua memerlukan satu pengkajian mendalam. Dan itu bukan tugas saya. Harusnya pemerintah kan mempunyai BIN, Menhan, mereka harus duduk bersama untuk mengkaji bersama,” katanya.


Soal mengapa kini covid tiba-tiba hilang, Siti Fadilah meragukan itu karena efek vaksin. Sebab Eropa saya yang tingkat vaksinasinya sudah mencapai 80-90 persen, masih kena covid dengan gelombang ketiga. (Hops.id)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »