PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Seorang Nelayan Dikabarkan Belum Kembali Saat Memancing, Tim SAR Lakukan Pencarian

INFONUSANTARA.NETTim SAR gabungan mentawai melakukan pencarian dan pertolongan terhadap kecelakaan kapal satu orang nelayan yang belum kembali usai melaut di wilayah Batu Tongga, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Mentawai, Sabtu 2 Oktober 2021.

Kejadian ini berawal dari Informasi salah satu masyarakat mengabarkan salah satu nelayan hingga sampai saat ini belum kembali setelah pergi memancing.

Dari informasi itu, Kakansar Mentawai, Akmal bersama personel dan tim gabungan langsung bergerak menuju lokasi kejadian yang berada di seputaran batu tongga.

Dia menjelaskan, kejadian kecelakaan kapal ini berawal seorang nelayan laki-laki bernama Amaik (52) pergi memancing menggunakan perahu menuju karang bajat, rencana hendak kembali menuju TPI dan berpapasan dengan seorang nelayan.

Dalam perjalanan pulang, seorang nelayan tersebut menemukan 3 buah Fiber milik Korban, lalu membawa ke Dermaga TPI Tuapejat, sedangkan korban tak kunjung kembali.

Dia mengatakan, perahu yang di gunakan korban saat pergi memancing berwarna putih hijau dengan panjang perahu 5 M menggunakan mesin tempel 5 PK.

Dalam operasi pencarian dan pertolongan terhadap satu orang nelayan, tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran di seputaran lokasi kejadian, hasilnya nihil.

“Pencarian hari pertama ini, hasilnya nihil, untuk sementara operasi di hentikan dan akan di lanjutkan esok hari” kata Akmal.

Unsur yang terlibat dalam operasi pencarian dan pertolongan terhadap satu orang nelayan yang belum kembali itu fi antaranya, Tim Rescue SAR Mentawai, TNI-Polri, BPBD Mentawai dan Masyarakat.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »