PILIHAN REDAKSI

Gunung Semeru Keluarkan Guguran Awan Panas, BNPB Imbau Warga Untuk Tidak Beraktivitas di Sepanjang Daerah Aliran Sungai

INFONUSANTARA.NET - Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang mengalami peningkatan aktivitas vulkanik terjadinya guguran awan panas ...

Budaya

Opini

Peristiwa

Pariwara

Sedih, Kwaran Pramuka Sikakap Ikut Lomba Ajang Prestasi Tingkat Provinsi Berkat Sumbangan Masyarakat


INFO|SIKAKAP - Dengan segala keterbatasan, Wakapolsek Sikakap, Yanuar tetap berusaha untuk membawa adek-adek pramuka kwaran Sikakap mengikuti ajang giat prestasi di Sawahlunto Sumatera Barat.


Pramuka kwaran sikakap yang berangkat menuju kota sawahlunto ini mewakili kwarcab mentawai dalam lomba ajang prestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Mereka berangkat sebanyak 22 orang menggunakan KM sabuk nusantara 68 menuju pelabuhan teluk bayur dan standbay sementara di Kwarda Sumbar” sebut Wakapolsek Sikakap, Ipda Yanuar kepada media, Minggu (17/10/2021).

Dia menjelaskan, keberangkatan adek-adek pramuka kwaran sikakap ini berkat adanya sumbangan dari masyarakat yang rela menyisihkan rejekinya, sehingga anggota pramuka bisa ikut lomba prestasi di tingkat Provinsi.

Keberangkatan adek-adek pramuka kwaran sikakap ini, sebut Yanuar Bupati Mentawai juga berpartisipasi berikan sumbangan, meski sama-sama di ketahui saat ini dalam kondisi sulit.

Meski demikian, dengan adanya niat dan keberanian membawa adek-adek pramuka kwaran sikakap mewakili mentawai ikut lomba ajang prestasi, seharusnya banyak sedikitnya ada responsif dari pengurus pramuka tingkat Kabupaten Mentawai dalam hal ini Kwarcab Mentawai, ujarnya.

“Prinsipnya keberangkatan adek-adek pramuka ini berkat sumbangan masyarakat, sehingga agar mereka bisa ikut lomba ajang prestasi” kata Yanuar.

Dia menyebut, rangakaian kegiatan lomba prestasi yang akan di ikuti adek-adek pramuka kwaran sikakap ini ada 5 kategori yaitu, Cerdas Cermat, Maket Pionering, sketsa pionering, MTQ dan MSQ.

Wakapolsek Sikakap, Yanuar yang juga Waka Pusdiklat cabang Mentawai mengakui keberangkatan adek-adek pramuka ini berkat kepedulian dan kegigihan serta koordinasi dengan berbagai pihak agar mereka bisa ikut lomba ajang prestasi.

"Saya ucapkan terimakasih tak terhingga kepada masyarakat sikakap yang telah berpartisipasi berikan sumbangan dan mohon doanya untuk keberhasilan adek-adek pramuka dalam mengikuti lomba ajang prestasi” tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »