PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Layanan Kesehatan di Puskesmas Pengambiran Bertambah,Elly Thrisyanti Serahkan Bantuan Alat Pemeriksa Mata

 


INFONUSANTARA.NET - Pegambiran sebagai kelurahan yang terpadat masyarakat di Kota Padang dan dimana saat ini Puskesmas Pengambiran Kecamatan Lubuk Begalung ini sudah ada layanan rawat inap.

Anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti menyampaikan, Alhamdulillah saat ini bertambah lagi layanan kesehatan di Puskesmas Pengambiran Lubeg, yaitu alat periksa mata melalui pokok pikiran (Pokir) 2021 yang baru saja saya serahkan ke puskesmas. Penyerahan alat pemeriksa mata ini diterima Kapus Pengambiran Drg.Ires, pihak DKK Kota Padang dan Lurah Pengambiran," sebut Elly Thrisyanti, Senin (4/10/2021) via WhatsApp pada media ini.


Lebih lanjut ungkap Elly Thrisyanti, dirinya selaku wakil rakyat tentunya sangat peduli akan kondisi dan kebutuhan apa yang harus direalisasikan untuk masyarakat, salah satunya untuk pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Pengambiran Kecamatan Lubuk Begalung yang sudah ada layanan rawat inap nya.

Saat ini Puskesmas Pegambiran sudah dapat melayani masyarakat dengan sarana pelayanan yang sudah yakni, Poli Gigi, Pemeriksaan jantung dengan EKG. Dan Pemeriksaan Mata yang baru saja kita realisasi alat pemeriksa mata ini.

Kemudian pelayana Poli umum,Poli bersalin dan Rawat Inap. Selain itu untuk untuk fasilitas physik berupa mobiler dan teralis besi. "Semua sarana pelayanan kesehatan ini kita coba penuhi satu persatu demi pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat,  agar masyarakat semakin dekat dan mudah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan," ujarnya.

" Insyaallah dengan sarana layanan kesehatan yang sudah ada di Puskesmas Pengambiran ini dapat membantu Pemko Padang dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, " ucap Ketua Komisi I DPRD Kota Padang ini.

Diharapkan pihak puskesmas dapat mensosialisasikan dan mempromosikan pada masyarakat tentang beberapa pelayanan kesehatan yang sudah tersedia di Puskesmas Pengambiran ini.Harapannya, bahwa agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah tersedia di puskesmas secara maksimal dan tentunya dengan  tetap mematuhi prokes yang ketat, "harap Elly Thrisyanti kader Partai Gerindra Kota Padang ini.

Selain itu kata Elly Thrisyanti, pada kesempatan itu dia juga melihat pelayanan vaksinasi oleh pihak puskesmas. "Kami berterima kasih kepada masyarakat yang sudah mau vaksinasi dan menghimbau masyarakat yang belum dan atau blm mau vaksin agar segara vaksinasi. Dengan vaksinasi, kita dapat mengurangi resiko dan melindungi diri sendiri, keluarga dan lingkungan," pungkasnya.(Inf)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »