PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

H.5 Belum Membuahkan Hasil, Pencarian Warga Asing Sementara di Hentikan di Lanjutkan Besok

INFONUSANTARA.NETOperasi dalam kondisi membahayakan manusia salah satu warga kebangsaan Inggris berdomisili di Australia yang di kabarkan hilang saat menombak ikan di pantai katiet, Desa Bosua di hari kelima pencarian masih belum membuahkan hasil.

“Hari kelima ini kita sudah melakukan pencarian dengan menurunkan tim penyelam, namun masih belum ada tanda di temukan” kata Kakansar, Akmal dalam keterangan tertulis, Rabu (1/9/2021).

Korban yang hilang saat menombak ikan di seputar pantai katiet ini bernama Shaun Stephen Daly (27) warga Inggris berdomisili di Australia. Kejadian ini sejak sabtu 28 Agustus 2021 sekira pukul 10.00 WIB.

Hari pertama hingga hari kelima ini, kata Akmal pencarian terhadap korban belum ada nampak tanda-tanda di temukan dan upaya pencarian dengan melakukan penyisiran pantai, penyelaman, melakukan skoneling dan diving serta fasilitas lainnya juga sudah di kerahkan, tapi belum membuahkan hasil.

“Kita sangat berharap korban yang hilang saat menombak di seputaran pantai katiet ini segera bisa di temukan” ucap Akmal

Operasi ini melibatkan berbagi unsur mulai dari tim Rescue SAR Mentawai, Kodim 0319/Mentawai, Lanal (Pos SAL), Ppolres (Polair, Polsek, BPBD / KSB, Tagana, Diving Proklamator, FIK UNP Diving Club, Awak Media, pihak Resort, Masyarakat dan Tokoh Masyarakat Katiet.

Dia menyebut, pencarian di hari kelima ini juga masih belum membuahkan hasil, maka operasi di hentikan sementara dan akan di lanjutkan esok hari.

Untuk fasilitas pendukung dalam operasi pencarian, pihaknya standbaykan armada KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai dan RIB 03 bersandar di Dermaga Sioban Sipora Selatan, Perahu Karet, Jetsky dan Skoci berada di Katiet beserta Tim.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »