PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

H-4 Pencarian Warga Asing Hilang di Lokasi Pantai Katiet Belum di Temukan, Ops di Lanjutkan Esok Hari

INFONUSANTARA.NETMemasuki hari keempat pencarian dan pertolongan terhadap salah satu kewarnegaraan Inggris bernama Shaun Stephen Daly (27) yang berdomisili di Australia hingga hari ini masih nihil.

Peristiwa membahayakan manusia ini sebelumnya di kabarkan hilang saat menombak ikan di pantai katiet, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan.

Kakansar Mentawai, Akmal mengatakan, operasi kali ini pihaknya bersama tim gabungan telah melakukan upaya pencarian dengan menyusuri tepian pantai katiet sesuai renops

Dalam operasi pencarian dan pertolongan juga di bantu pesawat Susi Air lewat udara dan tim gabungan SAR menggunakan KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai juga telah melakukan penyisiran di selat sipora.

“Terakhir di lakukan pencarian secara snorkeling dan Diving di lokasi kejadian, namun hasilnya masih nihil” kata Akmal kepada media, Selasa (31/8/2021).

Setelah di lakukan upaya pencarian, namun masih belum di temukan korban yang hilang di laut, maka tim SAR gabungan melakukan brifing untuk merencanakan pencarian esok harinya.

“Untuk pencarian di hari keempat ini kita hentikan sementara dan akan di lanjutkan pada esok hari” kata Akmal.

Meski pencarian di hentikan sementara, fasilitas dan armada standbay di lokasi seperti KN SAR Ramawijaya 240 Mentawai bersandar di Dermaga Sioban Sipora Selatan, RIP 03 Mentawai dan perahu karet di standbaykan di katiet beserta tim, sedangkan pesawat Susi Air kembali ke BIM.padang.

Dalam operasi pencarian dan pertolongan unsur yang terlibat, Tim Rescue SAR Mentawai, TNI-Polri, BPBD Mentawai, Awak media, Kru Susi Air, pihak Resort, Masyarakat dan Tokoh Masyarakat.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »