PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dokter Fahrul Rozi SP.B Pernah Tugas di Mentawai Orangnya Ramah, Bersahaja dan Tulus Melayani Pasien

Oleh : Heri Suprianto

INFONUSANTARA.NETRumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Kartika Docta beralamat Jl. Gajah Mada No. 14 Alai Parak Kopi, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat merupakan rumah sakit yang melayani khusus bedah.

Di RSKB kartika docta ini, saya menjalani operasi dalam pengangkatan benjolan kecil di vonis tumor jinak yang terletak di bagian leher belakang di tangani langsung Dokter Fahrul Rozi SP.B, dimana sehari sebelum di lakukan operasi di lakukan konsultasi.

Dalam pelayanan Dokter Fahrul Rozi ini orangnya sangat bersahaja, rendah hati dan santun terhadap pasiennya, berkat dari penjelasan dokter pada hari kamis (19/8/21) malam, pada besok malamnya, jumat (20/8/21) setelah sholat magrib di lakukan tindakan operasi.

Satu malam nginap di RSKB karitka docta pasca operasi, besoknya, sabtu (21/8/21), saya di beri izin oleh dokter untuk pulang dan pada esok malamnya, minggu (22/8/21) hari pertama menjalani kontrol dan melakukan pemulihan dirumah.

Layanan terbaik yang diberikan kepada saya merupakan sebuah momentum paling istimewa bagi saya, meski perdana menjalani operasi bersama dokter fahrul Rozi ini, tapi memiliki istory sendiri bagi saya, mungkin kepada pasien lainnya juga hal yang sama di lakukan beliau.

“Saya merasa nyaman mulai saat konsultasi, jalani operasi hingga kontrol yang di tangani langsung dokter Fahrul Rozi yang di bantu oleh perawat” sebut Heri Suprianto kepada media, Senin 30 Agustus 2021.

Tak hanya itu, untuk jalani kontrol saja dokter Fahrul Rozi meminta kepada pasien tentukan waktu, begitulah kerendahan hati beliau dalam melayani pasien, memang di beri senyaman mungkin pasien.

Inilah yang saya rasakan selama menjalani perawatan di RSKB kartika docta yang di tangani langsung dokter Fahrul Rozi, pokoknya salut dengan pelayanan beliau.

Hampir lebih kurang satu minggu menjalani kontrol di RSKB kartika docta, saya juga sempatkan ngobrol sebentar dengan dokter Fahrul Rozi, ternyata beliau ini pernah menjadi salah satu dokter PTT di daerah siberut barat kabupaten kepulauan mentawai pada tahun 2006-2007 saat itu masih sebagai dokter umum.

Kemudian setelah habis kontrak kerja di pemerintahan kabupaten kepulauan mentawai, dokter Fahrul Rozi mendaftar CPNS di kabupaten Sijunjung pada tahun 2008 hasilnya di nyatakan lulus CPNS dan di angkat jadi PNS di Kabupaten Sijunjung bertugas di salah satu RSUD di sana hingga saat ini.

Sementara di RSKB kartika docta ini, dokter Fahrul Rozi hanya menjalani tugas sebagai spesialis bedah yang sudah ditentukan jadwal kerjanya dan tidak menganggu pekerjaan pokoknya sebagai pegawai negeri sipil di kabupaten Sijunjung.

Bagi yang ingin mengetahui lebih jauh RSKB kartika docta ini menangani semua kasus pasien bedah, dengan unggulan penanganan (operasi) kasus/penyakit pasien orthopaedi (bedah tulang).

Berikut kasus yang di tangani seperti, Patah Tulang/ Fraktur & Cerai Sendi, Radang Sendi, Rhematik Sendi, Asam Urat Sendi, Keropos/ Rapuh ulang/ Osteoporosis, Saraf Tulang Belakang Terjepit, Tulang Belakang Bengkok, Penggantian Sendi Lutut & Panggul, Tumor Tulang & Otot, Operasi Arthroscopy, Operasi Minimal Invasive, Kaki Pengkor & Cerai Sendi Panggul Bawaan

Sedangkan dalam kasus bedah lainnya juga menangani, Bedah Plastik, Bedah Tumor, Bedah Saluran Kencing, Bedah Anak, Bedah Syaraf, Bedah Saluran Cerna dan lain-lainnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »