PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Tinjau Pemasangan Alat Kontrasepsi MOP, Dandim : Program KB Mengatur Jarak Kelahiran

INFONUSANTARA.NET - Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program KB dengan mengatur jarak kelahiran, sebanyak 50 warga ikuti pemasangan alat kontrasepsi Metode Operasi Pria (MOP) di puskesmas Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir, Selasa (13/7/2021).

Pelaksanaan kegiatan ini di tinjau langsung Dandim 0311/Pessel, Letkol. Inf. Gamma Arthadila Sakti, dia menyebut, pemasangan alat kontrasepsi metode operasi pria (MOP) ini sangat penting di lakukan kaum pria, guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program KB.

“Pelaksanaan pemasangan alat kontrasepsi MOP di puskesmas balai selasa ini ada 50 warga yang ikut” kata Dandim.

Dandim menjelaskan, MOP atau bisa disebut dengan vasektomi merupakan metode kontrasepsi permanen bagi pria dengan prosedur klinis untuk menghentikan kemampuan reproduksi pria dengan jalan melakukan pengikatan/pemotongan saluran sperma (vas deferens) sehingga pengeluaran sperma terhambat dan pembuahan tidak terjadi.

“Program KB dengan mengatur jarak kelahiran ini di harapkan dapat berjalan dengan baik serta mewujudkan masyarakat kecil dan sejahtera” tutur Dandim.

Pada kesempatan itu, Dandim 0311/Pessel menyampaikan terima kasih kepada Dinkes Pessel, BKKBN Provinsi Sumbar, Puskesmas Balai Selasa serta pemangku kepentingan lainnya atas terselenggaranya program MOP ini.

“Terkhusus kepada seluruh Babinsa dan Anggota Kodim 0311/Pessel yang telah secara pro-aktif menyukseskan program KB yang digelar ini” imbuhnya.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, guna mencegah penyebaran Covid-19, (Pendim 0311/Pessel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »