PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Personel Polres Mentawai Manfaatkan Sinar Matahari Pagi Untuk Tingkatkan Imun Tubuh

INFONUSANTARA.NETUntuk menjaga imunitas tubuh agar tak mudah terserang virus corona atau penyakit lainnya, personel polres kepulauan mentawai melakukan olahraga pagi dengan cara berjemur di halaman mako polres mentawai, Senin (26/7/2021).

Selain mendapatkan vaksin untuk kekebalan tubuh, personel polres mentawai ini juga melakukan aktivitas pagi hari jelang melaksanakan tugas, setidaknya tubuh semakin sehat dan jauh dari penyakit.

“Dengan melakukan olahraga pagi dengan cara berjemur, setidaknya dapat meningkatkan imun tubuh serta vitamin D” ucap Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM.

Dia menyebut, ada beragam manfaat matahari pagi untuk kesehatan. Bukan hanya bayi, semua orang dengan berbagai tingkat usia dapat memperoleh manfaat paparan sinar matahari pagi.

Anjuran untuk berjemur di pagi hari, misalnya sambil berolahraga atau sekadar duduk di teras rumah, bukanlah tanpa alasan. Di samping meningkatkan produksi vitamin D di dalam tubuh, ada beragam manfaat paparan sinar matahari pagi bagi kesehatan.

Ada beberapa manfaat sinar matahari pagi yang dapat merangsang produksi vitamin D di dalam tubuh. Vitamin D diperlukan untuk meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor di usus, sehingga dapat memperkuat tulang, gigi, serta otot.

Tidak hanya itu, vitamin D juga dapat membantu mencegah beragam penyakit, seperti rakitis, osteoporosis, hipertensi, diabetes tipe 1 dan 2, serta multiple sclerosis, penjelasan ini merupakan dari berbagai para dokter, terangnya.

Selain itu, paparan sinar matahari pagi juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Saat terpapar sinar matahari, tubuh akan menghasilkan lebih banyak sel darah putih yang berfungsi sebagai perlindungan tubuh.

“Sel darah putih memegang peranan penting dalam melawan berbagai penyebab infeksi, maka dari itu kita selalu mengajak personel untuk meluangkan waktu untuk mendapatkan sinar matahari pagi” ucap Kapolres.

Olahraga pagi dengan cara berjemur ini, diharapakan menjadi rutinitas yang harus di lakukan setiap pagi, agar tetap sehat bugar serta terbendung dengan berbagai serangan penyakit, apalagi di masa pandemi saat ini, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »