PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Perhatian dan Kepedulian Kapolres Mentawai Berbagi Sembako Untuk Nelayan Terdampak

INFONUSANTARA.NET - Masa pandemi covid-19 yang masih terus berlanjut membuat ekonomi masyarakat menjadi anjlok, bahkan aktivitas juga terbatas, sehingga tidak maksimal untuk memenuih kebutuhan hidup.

Musibah bencana non alam ini, semua masyarakat merasakan dampaknya dalam menjalani kehidupan sehari-hari khususnya di kepulauan mentawai.

Program pemerintahan dalam pemberian bansos kepada masyarakat terdampak terus berjalan, untuk daerah kepulauan, Polres Mentawai juga door to door melakukan kegiatan pemberian sembako kepada masyarakat sampai ke pedalaman mentawai melalui polsek di bantu koramil setempat.

Dampak ekonomi ini bukan hanya di alami warga yang beraktivitas di daratan saja, tetapi juga di alami masyarakat nelayan yang tinggal berada di pesisir pantai mentawai.

Dalam hal ini, Kapolres Mentawai, AKBP.Mu'at, SH,MM turun langsung ke lokasi menggunakan kapal patroli Polair membagikan sembako kepada masyarakat nelayan yang berada di kepulauan mentawai.

"Bantuan ini bentuk kepedulian kita antar sesama di masa pandemi covid-19, bahkan sudah menjadi perhatian kita untuk saling membantu meringankan beban warga terdampak" ucap Mu'at saat berikan bantuan kepada nelayan, Kamis (22/7/2021).

Dia menyebut, kegiatan bakti sosial ini di lakukan di beberapa tempat, saat ini bantuan sembako di salurkan kepada masyarakat nelayan  terdampak yang berada di pesisir pantai wilayah tuapejat dan sekitarnya.

Selain pemberian sembako kepada masyarakat nelayan sekaligus meninjau penerapan PPKM di kawasan pesisir pantai tuapejat, ujarnya.

"Semoga bantuan sosial yang kami berikan ini meringankan beban masyarakat, khususnya para nelayan serta bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin dan bermanfaat bagi keluarga,” ucap Mu'at.

Dalam menjalankan aktivitas, Kapolres juga menghimbau kepada para nelayan untuk selalu mengutamakan keselamatannya saat melaut dan senantiasa menjaga kebersihan di sekitar lautan.

"Bagaimanapun juga keselamatan adalah prioritas utama. Kami juga berpesan agar para nelayan menjaga kebersihan dan ekosistem laut serta tidak mencemari lingkungan biota laut" ajaknya.

Tak hanya itu di masa pandemi saat ini, Kapolres juga mengingatkan para nelayan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama PPKM darurat berlangsung.

"Kita mengajak para nelayan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan dan bagi yang belum vaksin untuk segera di vaksin, agar tidak mudah di goroti virus corona" tandasnya.




Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »