PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Peninjauan Tempat Isolasi di RSUD M.Zein, Wagub Sumbar di Dampingi Dandim 0311/Pessel Bersama Forkopimda

INFONUSANTARA.NETSebagai antisipasi kesiapan dalam menangani pasien covid-19 sangat di perlukan lokasi tempat isolasi bagi warga yang terpapar covid-19, agar ketika kondisi mendadak tempat sudah tersedia.

Untuk memastikan kesiapan tempat tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy melakukan peninjauan secara langsung ke tempat isolasi terpusat di RSUD M.Zein l, Painan jalan Iliyas Yakub, Kecamatan IV Jurai, Sabtu (24/7/2021).

Peninjauan tersebut Wagub di dampingi Unsur Forkopimda terdiri dari, Wakil Bupati Pessel, Rudy Hariyansyah, Komandan Kodim 0311/Pessel, Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, Kapolres Pessel, AKBP. Sri Wibowo, S.I.K, M.H, Derektur RSUD M.Zein dr.Sutarman serta rombongan.

Wakil Gubenur Sumbar Audy Joinaldy menyampaikan, sekian kota/kabupaten yang di kelilingi hanya Kabupaten Pessel yang telah memproduksi oksigen sendiri, tanpa meminta dari provinsi Sumbar.

“Patut kita berikan apresiasi kepada Pemkab Pessel dan pihak RSUD. Dr. Muhammad Zein Painan yang telah memproduksi oksigen sediri” ucap Wagub Sumbar di sela kunjungannya.

Selain itu masyarakat pessel juga sangat antusias untuk ikut vaksin, namun semua itu berkat sosialisasi yang baik dan kerja sama dengan TNI-Polri dapat meningkatkan antusias masyarakat untuk mau di vaksin, ujarnya.

Untuk solusi bagi pasien covid-19 sedang ringan daerah pessel, kata Wagub dapat menjadikan Rusunawa sebagai tempat isolasi dan tempat tersebut perlu di benahi serta perlengkapan Nakes dapat dilengkapi untuk mengecek pasien covid-19.

Ditempat yang sama, Dandim 0311/Pessel, Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti sampaikan pesan bahwa dalam menyikapi perkembangan covid-19 di wilayah kabupaten Pesisir selatan, warga agar betul-betul dapat menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kepada warga kami imbau untuk selalu disiplin dengan protokol kesehatan serta mengurangi mobilitas agar wabah virus covid-19 cepat hilang di negeri kita ini” ajak Dandim, (Pendim 0311/Pessel).



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »