PILIHAN REDAKSI

Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal

  INFONUSANTARA.NET , Jakarta – Sejumlah pihak yang konsen dengan pemberantasan tindak pidana korupsi berencana segera melaporkan para oknum...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Penambahan Hutang Negara di Tengah Pandemi, Ini Alasan Menkeu Sri Mulyani

 

Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Istimewa)

INFONUSANTARA.NET - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati angkat suara terkait penambahan hutang negara di tengah pandemi Covid-19.

Ini alasan Sri Mulyani tambah hutang di tengah pandemi Covid-19.

Menkeu Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan jika hutang tersebut untuk menyelamatkan perekonomian negara di saat menghadapi wabah pandemi virus corona.

Dia menegaskan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI merespons kondisi pandemi untuk menyelamatkan warga negara dan perekonomian.

“Kenapa kita harus menambah hutang seolah-olah menambah hutang menjadi tujuan? Padahal dia (hutang) merupakan instrumen, whatever it takes, untuk menyelamatkan warga negara dan perekonomian kita,” bebernya dalam Youtube DJPPR Kementerian Keuangan, Sabtu 24 Juli 2021.

Sri Mulyani mengungkapkan, stigma hutang sebagai sesuatu yang buruk harus diubah dengan edukasi yang baik kepada masyarakat.

“Sehingga mereka tidak hanya bicara hutang sebagai stigma,namun dia bisa memahami (hutang) sebuah instrumen yang dijaga secara profesional dan bertanggung jawab,” imbuhnya, seperti dilansir dari detikcom, Sabtu 24 Juli 2021.

Kementerian Keuangan dalam menghadapi tantangan pandemi saat ini melakukan segala cara supaya bisa menyelamatkan warga negara dan perekonomian Indonesia.

Namun ternyata berimplikasi pada defisit Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Sri Mulyani menegaskan, Kami di Kemenkeu merespons dengan whatever it takes.

"Apapun kita lakukan untuk menyelamatkan warga negara dan perekonomian Indonesia. Dan itu berimplikasi kepada defisit APBN, "tegasnya.

(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »