PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Jalan Prioritas Kabupaten Yang Rusak di Simpang IGD Mentawai di Perbaiki Sejumlah Warga

INFONUSANTARA.NET - Jalan merupakan akses utama untuk mempermudah mobilisasi, tanpa ada jalan akan sulit bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas, apalagi jalan yang berada di pusat kabupaten, tentu menjadi perhatian bersama.

Demi kelancaran transportasi, sejumlah warga melakukan perbaikan jalan dengan melakukan penambalan jalan yang berlobang di kawasan jalan masuk menuju IGD RSUD mentawai.

Aktivitas gotong royong bersama ini terlihat dari postingan salah satu akun Media Sosial Ilham Alif, dimana sejumlah warga tengah semangat mengangkut batuan untuk penimbunan jalan yang berlobang, Sabtu (24/7/2021).

Selain itu jalan yang di lakukan secara gotong royong ini merupakan bentuk kepedulian warga yang sering melintasi jalan tersebut, karena jalan rusak ini sudah termasuk cukup lama dan butuh perbaikan secara permanen.

Akses jalan ini juga harus menjadi perhatian bersama,terutama dari pihak pemerintah, karena jalan menuju ke IGD tersebut tentunya harus bagus, sehingga pasien yang di bawa tidak menjadi parah akibat jalan berlobang.

Jalan yang di perbaiki sejumlah warga ini merupakan jalan menuju Kecamatan Sipora Utara yang di rencanakan pembangunannya tahun 2022 yang di beritakan matasumbar.com di konfirmasi melalui Kabid Bina Marga Dinas PUPR Mentawai, Asril, Senin 14 Juni 2021 lalu.

Dia menyebut, jalan dari simpang RSUD menuju kantor camat Sipora utara ini merupakan jalan prioritas kabupaten dan pengerasan jalannya juga sudah cukup lama.

“Seharusnya sudah waktunya juga untuk di bangun secara permanen, akan tetapi anggaran APBD terbatas, maka akan di upayakan anggarannya tahun 2022" sebutnya.

Menyikapi hal tersebut, pihaknya akan mengusulkan anggaran pembangunan jalan ini pada tahun 2022 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), mudah-mudahan anggarannya di setujui dan bisa di lakukan peningkatan jalan.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »