PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Edukasi Bahaya Narkoba di Kankemenag di Ikuti Seluruh Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Honorer

INFONUSANTARA.NETPeringati Hari Anti Narkotika Internasional (Hani) 2021, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) kota Padang Panjang selenggarakan edukasi narkoba di kalangan kankemenag, selasa (6/7/2021).

Edukasi narkoba ini di ikuti seluruh Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Honorer dengan Narasumber dari Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN) DPC Kota Padang Panjang Drs. Dalius Rajab dan Drs.Deswandi M.kes Datuak Mangkuto Sati.

Kakankemenag Kota Padang Panjang Drs. H. Gusman Piliang, MM mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah beriniasi mengangkat kegiatan ini dalam peringatan Hani.

“Penyalahgunaan narkoba ini merupakan tanggungjawab kita bersama terutama kepada generasi muda agar terbebas dari Narkoba khususnya di Kota Padang Panjang atau Indonesia umumnya” ucap Gusman.

Diera zaman semakin canggih ini, sebutnya sangat di perlukan peran orang tua memberikan edukasi kepada generasi muda agar tidak mudah terpengaruh dengan narkoba, tuturnya.

“Prinsipnya kita harus menjaga generasi muda agar tidak terpengaruh dengan narkoba, bahkan menjaga generasi muda sudah menjadi kewajuban kita bersama, karena mereka adalah generasi pemimpin kedepan” jelasnya.

Edukasi yang di laksanakan ini di harapkan menjadi acuhan bersama untuk memberikan terbaik kepada generasi muda, maupun lingkungan keluarga untuk menjauhi narkoba.

Acara yang berlangsung tersebut dipandu Kepala Seksi Bina Masyarakat Islam Syaiful Arifin, S.Ag, M.Pd dan disambut antusias oleh seluruh peserta. Sesi terakhir acara dilakukan dialog interaktif dan tanya jawab antara peserta dan narasumber. (Adi).



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »