PILIHAN REDAKSI

Persiapan Pilkada 2024, Dandim 0306/50 Kota Hadiri Penandatanganan NPHD

INFO|Lima Puluh Kota - Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha hadiri penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Dae...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

4 Warga Positif Corona di Tracer Relawan Posko PPKM Bersama Bhabinkamtibmas Sekaligus Pasang Stiker Isoma

INFONUSANTARA.NETBerdasarkan hasil swab dari laboratorium Unand Padang yang keluar pada hari jumat 23 Juli 2021, 4 warga Desa Sipora Jaya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19.

Dari informasi ini, Bhabinkamtibmas Polsek Sipora, Brigadir Yasser Rinaldi bersama relawan posko PPKM skala mikro Desa Sipora Jaya melakukan langkah cepat untuk tracer terhadap 4 orang warga yang terpapar covid-19.

Selain melakukan Tracer terhadap 4 warga yang positif covid-19, Bhabinkamtibmas bersama relawan Posko PPKM juga menunggu hasil assesment ke 4 warga dari pihak RSUD Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Assesment yang di lakukan itu diantaranya cek labor darah, ronsen paru dan jantung” sebut Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra, SH,MH, Jumat (23/7/2021).

Dia menjelaskan, setelah keluar hasil assesment terhadap 4 warga ini dinyatakan baik dan normal, maka 4 warga tersebut di sarankan untuk melakukan Isolasi Mandiri (isoma) di rumahnya masing-masing.

“Pelaksanaan isoma bagi warga yang terpapar covid-19 di lakukan pengawasan ketat oleh relawan Posko PPKM bersama Bhabinkamtibmas, agar tidak keluar rumah yang akan berdampak kepada orang lain” terangnya.

Kemudian bhabinkamtibmas bersama relawan posko PPKM melakukan penyemprotan disinfektan di 4 rumah warga yang akan menjalani isolasi mandiri.

“Masing-masing rumah warga yang menjalani isoma, petugas memasang stiker isolasi mandiri di dinding depan rumah, agar masyarakat sekitar mengetahuinya, selain itu juga guna menghindari tidak terjadi kontak erat” ucap Kapolsek mengakhiri.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »