PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Cek Posko PPKM Desa Makalo, Danramil Sikakap Edukasi Petugas dan Masyarakat

INFONUSANTARA.NETUntuk memastikan kesiapan posko PPKM yang berada di Desa Makalo, Kecamatan Pagai Selatan, Danramil 04/Sikakap,Kapten inf. Putra Irawan Damanik turun langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan, Sabtu (12/6/2021).

Di lokasi tersebut, Danramil langsung melakukan pengecekan dan pengawasan posko PPKM Desa Makalo sekaligus berikan edukasi kepada petugas posko dan masyarakat.

Monitoring posko PPKM Desa Makalo Danramil di dampingi Babinsa Sertu Angerago Gea,Dan Pos Kamla dan Anggota,Anggota Polsek sikakap, Sekdes Makalo beserta Staf,Tenaga Kesehatan Puskesmas Malakopa,Para Kepala Dusun se desa makalo.

Dia menyebut, sesuai intruksi mendagri terkait PPKM berbasis mikro dan pembentukan posko covid-19 ini, bagaimanapun harus di laksanakan untuk keselamatan bersama dari penyebaran covid-19.

Maka dari itu, kata dia setiap desa dan kelurahan harus mendirikan posko PPKM dan posko covid-19 sebagai pengendalian dan pencegahan penyebaran covid-19, guna menekan penyebaran virus Corona.

“Posko covid yang sudah di bentuk, setiap petugas harus menjalankan tugasnya sesuai peran dan fungsinya yang di komandoi langsung kepala desa masing-masing” ucapnya.

Untuk menjalankan fungsi posko covid-19, sambungnya, petugas posko tentu melakukan pengecekan orang keluar masuk wilayah serta melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi prokes yang sudah ditetapkan pemerintah, terangnya.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, petugas musti menerapkan aturan prokes seperti memakai masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »