PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Tinjau Jalan di Tiga Lokasi, Bupati Pasbar Targetkan Pembangunan Secara Bertahap

PASBAR,infonusantara.net — Dalam Percepatan pembangunan di setiap wilayah kecamatan, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto targetkan pembangunan secara bertahap di bumi mekar tuah Basamo.

Dalam penargetan pembangunan jalan, Bupati Pasbar bersama Kepala Bappeda Joni Hendri dan tim perencanaan Bappeda serta PLT Kepala Dimas Pekerjaan Umum (PU) Raf’an serta tim teknis lakukan peninjau lagi di tiga lokasi.

Peninjauan yang di lakukan itu berada di jalan Tambunarang Sontang Kecamatan Sungai Aur sepanjang 3 Km, Paraman Sawah Adian Modang Kecamatan Ranah Batahan sepanjang 7,5 KM dan Kampung Pinang sampai Sawah Mudik sepanjang 5 Km.

“Kita sangat ingin jalan masyarakat ini di bangun. Kita tidak melihat lagi perbedaan dalam Pilkada, dalam dukung mendukung. Dan nanti secara bertahap akan kita bangun jalan ini,”kata Hamsuardi saat tinjau lokasi jalan, Kamis (20/5/2021).

Saat ini, kata dia pemerintah pusat maupun daerah sedang fokus dalam penanganan Covid-19, sehingga untuk pembangunan fisik di Pasbar tidak banyak dilakukan. Namun, masih ada beberapa pembangunan yang diutamakan baik melalui anggaran pemerintah pusat maupun daerah.

“Alhamdulillah, bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk beberapa titik jalan tahun 2021 ini, semoga dapat segera terealisasikan”kata Hamsuardi.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Raf’an mengatakan, peninjauan yang dilakukan bersama bupati dan tim perencanaan Bappeda ini dinamakan perencanaan umum. Setelah ditinjau nanti akan dibuat perencanaan teknik bagaimana kelanjutan pembangunan jalan yang sudah ditinjau.

“Jalan yang kita tinjau hari ini akan kita kaji secara teknik perencanaannya. Berapa anggaran yang dibutuhkan. Setelah kita tinjau kita akan coba ajukan kepada pemerintah pusat apakah melalui DAK, kalau tidak bisa kita akan coba melalui APBD” ucapnya.

Tiga titik jalan tersebut akan dimasukkan kepada perencanaan pembangunan tahun 2022 mendatang. Peninjauan jalan masyarakat yang sudah mulai rusak akan tetap dilakukan untuk tahap-tahap berikutnya di setiap kecamatan se-Pasbar, pungkasnya (Rel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »