PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Siaga SAR Khusus Lebaran Utamakan Penerapan Prokes

MENTAWAI,infonusantara.net – Pelaksanaan kegiatan siaga SAR khusus lebaran 2021/1442 hijriah resmi di buka Kabasarnas melalui Deputi Bidang Operasi pencarian dan pertolongan dan kesiapsiagaan Basarnas, Mayjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji.

Kegiatan pembukaan di dampingi Petunjuk teknis Siaga SAR khusus lebaran Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Agus Haryono, S.S,M.B.A yang di laksanakan secara serentak seluruh Indonesia melalui Video Conference, Kamis (6/5/2021).

Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas melalui vidcon menekankan selama kegiatan siaga SAR khusus lebaran berlangsung seluruh personel senantiasa menjaga kesehatan dan konsisten akan protokol kesehatan.

Menyikapi dari penekanan yang disampaikan bintang dua itu, Kakansar Mentawai, Akmal menyampaikan kepada personel SAR Mentawai harus lebih profesional, sinergi dan militan dengan prinsip Quick response SAR.

Selain itu utamakan pelayanan kepada masyarakat selama kegiatan siaga SAR khusus lebaran di wilayah perairan kabupaten kepulauan Mentawai, ujarnya.

“Kita tetap mengedepankan pelayanan yang humanis serta melakukan penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah” ucap Akmal.

Dalam kegiatan siaga SAR Khusus Lebaran, Kakansar Mentawai menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi arahan pemerintah agar tidak melakukan mudik demi keselamatan bersama.

“Intinya selalu indahkan dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar covid-19” ajaknya.

Terkait operasi siaga SAR khusus lebaran ini, kapal-kapal yang berlayar dan Nelayan yang melaut tetap menjadi perhatian.

Tak hanya itu kondisi fisik dan logistik serta  kondisi Mesin dan BBM, Peralatan Safety (Pelampung), Peralatan Komunikasi dan Navigasi, Peralatan Pemancar Sinyal Marabahaya (EPIRB dan PLB) juga terus di perhatikan.

Kesiapan dalam menjalankan tugas sangat perlu di perhatikan fasilitas yang akan di gunakan ketika terjadi musibah khususnya di wilayah perairan kepulauan Mentawai, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »