PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Masjid Nurul Amin Pagaruyung Luncurkan Penggunaan QRIS Untuk Penerimaan Infaq dan Sedekah

TANAH DATAR,infonusantara.net – Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH meluncurkan penggunaan Quick Respon Indonesia Standard (QRIS) untuk penerimaan infaq dan sedekah di Mesjid Nurul Amin, Pagaruyung, Batusangkar, Jumat (21/5/2021).

Launching QRIS ini bertepatan dengan wirid Kopri yang rutin dilaksanakan oleh pemerintah daerah dua kali setiap bulannya, agenda ini sempat terhenti karena maraknya covid-19.

“Alhamdulillah kehadiran QRIS dapat menjadi solusi pembayaran infaq, sedekah dan zakat secara mudah. Kita menyakini, dengan bersedekah dapat membuka pintu rejeki. Insha Allah, semakin besar sedekah semakin besar rejeki diraih,” ujar Wabup Richi.

Selain itu, Wabup Richi berharap mesjid Nurul Amin menjadi mesjid percontohan, baik penerapan protokol kesehatan, pengaplikasian Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS SBK) dan hal positif lainnya.

“Setiap ASN harus menjadi cerminan masyarakat sekitar baik penerapan protokol kesehatan maupun pengaplikasian ABS SBK guna mewujudkan visi pemerintah daerah itu sendiri” ucaonya

Karena, kata dia selain masyarakat sekitar, jemaah mesjid Nurul Amin adalah ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Dari sinilah, Insha Allah menjadikan mesjid Nurul Amin sebagai mesjid percontohan bagi mesjid lainnya,” ujarnya lagi.

Dikatakan, dengan telah berlalunya bulan suci Ramadhan 1442 H, wabup Richi berharap tidak menurunkan semangat untuk memakmurkan mesjid.

“Jangan sampai berakhirnya Ramadhan menurunkan semangat beribadah di mesjid, tentu dengan tertib menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Kepala Bank Nagari Syariah Batusangkar Dewi Purnama mengatakan kehadiran QRIS mendukung pengembangan digitalisasi.

“Dengan QRIS setiap transaksi dilakukan dengan menscan kode yang telah disediakan. Kehadiran program di mesjid Nurul Amin memudahkan kita untuk pembayaran sedekah dan infak,” ujar Dewi Purnama, (Rel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »