PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Bupati,Wabup dan Kapolres Pasbar Ikuti Arahan Presiden RI Terkait Penanganan Covid-19

PASBAR,infonusantara.net – Bupati Pasbar, Hamsuardi, Wakil Bupati dan Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi SIK mendengar arahan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual, di Mako Polres Pasbar, Senin (17/5/2021).

Kegiatan mendengarkan arahan Presiden secara virtual juga diikuti Sekretaris Daerah Pasaman Barat Yudesri, Forkopimda serta stakeholder terkait lainnya,

Terkait penanganan Covid-19, Dalam arahan Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, di masa pasca lebaran setiap daerah harus lebih berhati-hati terhadap pengaruh penyebaran Covid-19, agar tidak terjadi peningkatan kasus Corona.

Mengenai mudik, Presiden mengatakan, masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan aturan yang sudah dibuat walaupun ada penurunan setelah dilaksanakan sosialisasi, namun tetap ada pelonjakan angka Covid-19.

Seterusnya Ia juga menambahkan terdapat 15 Provinsi perkembangan kasus peningkatan Covid-19 salah satunya Sumbar, kata dia.

Presiden Joko Widodo menghimbau kepada Seluruh Kepala Daerah untuk tetap waspada dan giat dalam menurunkan penyebaran Covid-19 di daerah masing-masing. Untuk itu harus di upayakan untuk turun 50%

“Soal pertumbuhan ekonomi, Indonesia saat ini mengalami penurunan namun tetap optimis untuk menaikkan ekonomi daerah masing-masing dan tetap perhatikan perkembangan Covid-19 di daerah masing-masing” ungkapnya.

Sementara itu, arahannya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, menyampaikan bahwa saat ini kasus Covid-19 masih tinggi di Indonesia. Sehingga seluruh kepala daerah se-Indonesia dihimbau untuk tetap waspada dan gigih dalam menindaklanjuti peningkatan Covid-19.

“Pada dasarnya peningkatan Covid-19 sangat berpengaruh terhadap penurunan perekonomian” kata Tito (rel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »