PILIHAN REDAKSI

Satreskrim Polres Dharmasraya Tangkap Pelaku Cabul Terhadap Anak Tiri

  INFONUSANTARA.NET -- Satreskrim Polres Dharmasraya berhasil menangkap pelaku tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak tirinya. Pelaku ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Babinsa Koramil 01/PS Kodim 0311/Pessel Data Jumlah Veteran

PESSEL,infonusantara.net – Untuk mengetahui jumlah para pejuang 45 yang berada di Nagari Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Babinsa Koramil 01/Pancung Soal Kodim 0311/Pessel melakukan pengumpulan data teritorial bidang veteran.

“Pendataan ini untuk mengetahui jumlah veteran atau pejuang 45 dan janda Veteran di nagari Inderapura” sebut Babinsa Koramil 01/Pancung Soal, Kopti.Guspriadi Syam, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan pendataan yang di lakukan ini, kata dia supaya mendapatkan data valid jumlah veteran dan janda yang berada di Nagari Inderapura, ujarnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0311/Pessel, Letkol.inf.Gamma Arthadilla Sakti mengatakan minvet Painan bekerja sama dengan kodim 0311/pessel untuk mendapat data yang valid jumlah veteran dan janda Veteran di wilayah kabupaten pesisir selatan.

“Hasil pendataan yang telah di capai saat ini berjumlah 269 orang,untuk veteran dan janda veteran yang masih hidup di wilayah kabupaten pesisir selatan” terangnya

Kondisi kesehatan veteran dan janda veteran yang masih hidup saat ini, sebutnya  ada yang sehat dan juga ada yang dalam keadaan sakit karena faktor usia seperti pikun, stroke dan sakit ringan juga berat.

Pendataan yang di lakukan ini bentuk kepedulian kita terhadap para pejuang terdahulu, agar mengetahui kondisi mereka, karena tanpa mereka kita belum bisa kita menikmati kemerdekaan” tukasnya (Pendim0311/Pessel/Ali Mardoni).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »