PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Arungi Sungai dan Laut, Polsek Sikakap Dampingi Tim Nakes Tracking Warga Berada di Pulau Terluar

INFONUSANTARA.NET - Perjalanan yang cukup melelahkan di daerah pulau terluar Mentawai tidak lagi menjadi penghalang bagi petugas yang di tugaskan di sana.

Pasalnya hampir setiap ada kegiatan yang bersifat pelayanan harus menempuh jarak jauh, bahkan dua versi yang mereka lalui tidak lewat darat di lakukan melalui lewat laut.

Meski demikian tugas yang seperti ini memberikan dampak positif bagi masyarakat bisa langsung bertemu dengan petugas seperti yang di lakukan Waka Polsek Sikakap, Iipda.Yanuar bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sikakap saat mendampingi tim nakes melakukan tracking terhadap masyarakat Dusun Mabolak, Desa Sinakak, Kecamatan Pagai Utara.

Kegiatan pendampingan ini atas perintah Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi kepada Waka Polsek untuk ikut serta mendampingi tim gugus tugas covid-19 Pagai Selatan untuk melakukan tracking terhadap salah satu warga terkonfirmasi positif di Dusun Mabolak Desa Sinakak Kecamatan Pagai Utara.

Jarak tempuh dari Polsek menuju pusat kecamatan di Bulasat lebih kurang 3,5 perjalanan naik sepeda motor dengan kondisi jalan yang rusak parah, sedangkan dari pusat kecamatan ke Desa Sinakak memakan waktu kebih kurang 1,5 jam kondisi jalan licin dan berlobang.

Berangkat dari Bulasat menuju Sinakak pukul 07.00 wib sampai di Bunggo Rayo pusat Desa Sinakak pukul 08.30 wib, kemudian di lakukan persiapan perjalanan melalui laut menggunakan speed boat 40 PK dua unit untuk menuju Dusun Mabolak yang terletak di ujung pulau Pagai Selatan.

Untuk sampai di laut lepas harus menyusuri sungai dengan jarak tempuh lebih kurang 25 menit dan perjalanan memakan waktu 1,5 jam dengan cuaca agak cukup ekstrim hingga sampai di tempat tujuan.

Sesampai di Dusun Mabolak langsung mendatangi rumah warga yang terkonfirmasi positif covid-19 sekaligus memberikan edukasi dan melakukan Swab tes terhadap warga bersangkutan.

Terhadap warga sebanyak 24 kontak erat dengan pasien positif di berikan penghargaan bahaya covid-19 serta cara untuk memutus penyebarannya, kepada masyarakat juga di berikan masker gratis agar mereka tetap mematuhi prokes yang telah ditetapkan pemerintah.

Dalam hal ini pihaknya tidak bosan-bosan memberikan edukasi prokes dalam mendukung program pemerintah untuk memutus rantai covid-19, meski rintangan dan halangan yang di hadapi di pulau terluar, bahkan baju basah kering di badan tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami tetap semangat mendampingi tim nakes melayani sepenuh hati di pulau terluar kepada masyarakat terkait protokol kesehatan serta pandemi ini sudah menjadi tanggung jawab bersama” ucap Yanuar.

Pelaksanaan kegiatan tracking itu di hadiri Camat Pagai Selatan Andar Sabelau, Kapus Bulasat Erika Romahorbo, Sekdes Sinakak Pornalis Saogo ,Bhabinkamtibmas Sinakak Briptu Romy, Babinsa Sikakap Sertu Gea.

Setelah mengarungi perjalanan cukup jauh, tim kembali ke Bungo Rayo untuk istirahat dan sebagain ada yang kembali ke Bulasat pusat kecamatan sedangkan Waka Polsek bersama Bhabinkamtibmas akan melanjutkan pelayanan esok hari dalam agenda sosialisasi kepada masyarakat setempat.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »