PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Zulhardi Z Latif :Popda 2021 Harus Bisa Menghasilkan Atlit Terbaik dan Berprestasi di Tingkat Pelajar

 

Zulhardi Z Latif :Popda 2021 Harus Bisa Menghasilkan Atlit Terbaik dan Berprestasi di Tingkat Pelajar.
INFONUSANTARA.NET -- Sebanyak 345 atlit tingkat SMP dan SMA se Kota Padang ikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Padang 2021 yang dilaksanakan oleh Dispora Kota Padang di Kampus Politeknik Padang Limau Manis terhitung selama empat hari dimulai dari tanggal 6 - 9 April 2021.

Salah satunya cabang olahraga, yakni pencak silat yang dipertandingkan dalam Popda, dalam hal ini Dispora Kota Padang bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang yang di ketuai oleh Zulhardi Z Latif yang juga merupakan anggota DPRD Kota Padang dari Partai Golkar Kota Padang.

"Ketua IPSI Kota Padang Zulhardi Z Latif  menyampaikan tujuan dari Popda ini khususnya bagi cabang olahraga pencak silat adalah untuk mecari bibit pencak silat yang akan mewakili Kota Padang ke ivent - ivent pecak silat ketingkat nasional maupun internasional hendaknya," ucap Zulhardi Z Latif yang akrab disapa Buya ini, Selasa (6/4/2021)

Untuk Popda selanjutnya sekaligus memotivasi atlit untuk lebih giat berlatih untuk mencapai prestasi dari bidang ekstra kurikuler dan membawa nama baik sekolah masing - masing.

Diketahui Pencak Silat ditetapkan UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda pada Sidang ke-14 Intergovernmental Committee for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage (IHC)di Bogota, Kolombia yang berlangsung 9-14 Desember.

Zulhardi Z Latif menuturkan, tradisi pencak silat bukan hanya sekedar bela diri namun juga menjadi bagian dari jalan hidup bagi para pelakunya. "Pencak silat mengajarkan kita untuk dapat menjalin hubungan yang baik dengan Tuhan, sesama manusia, dan lingkungan," ujarnya.

Selaku Ketua IPSI Kota Padang tentunya kata Zulhardi Z Latif, dirinya sangat berharap minat olahraga pencak silat di tingkat pelajar ini semakin berkembang. 

"Karena Pencak Silat di ranah minang Sumatera Barat sebagai salah satu seni bela diri, merupakan tradisi khas Indonesia yang telah ada dari generasi ke generasi dan mmerupakan olahraga beladiri yang sudah terkenal hingga ke mancanegara," ujarnya.

"Sukses untuk pelaksanaan Popda 2021. Semoga berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sama sekali dan bisa menghasilkan atlit -atlit terbaik dari masing masing cabang olahraga yang di pertandingan, pungkasnya.

Polda 2021 ini di ikuti sebanyak 345 atlit tingkat SMP dan SMA se Kota Padang dari cabang olahraga Silat ,Karate, Takraw ,Bulu tangis, Tenis meja.(Inf)


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »