PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Yahya Waloni Resmi Dilaporkan Husin Shihab ke Bareskrim, Kita Berharap Segera Ditangkap

 

Yahya Waloni resmi dilaporkan ke Bareskrim Polri. (Twitter HusinShihab)
InfoNusantara.Net – Pendakwah kontroversial Ustaz Yahya Waloni yang akhir - akhir ini menjadi sorotan publik akhir nya dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama Kristen dan ujaran kebencian.

Ketua Cyber Indonesia, Husin Shihab resmi melaporkan pendakwah Ustaz Yahya Waloni ke Bareskrim Polri atas dugaan penistaan agama Kristen dan ujaran kebencian.

Pelaporan ke Bareskrim terhadap Yahya Waloni tersebut disampaikan Ketua Cyber Indonesia, Husin Shihab. Kabar itu disampaikan langsung Husin Shihab lewat cuitannya di Twitter, seperti dilihat pada Selasa 27 April 2021.

Pelaporan tersebut sebut Husin Shihab dilayangkan pihaknya lantaran pendakwah kontroversial itu diduga telah menistakan agama Kristen.

Selanjutnya kata Husin, Yahya juga diduga telah melontarkan ujaran kebencian atas nama SARA.

“Per hari ini kita sudah laporkan Yahya Waloni terduga penistaan agama Kristen dan ujaran kebencian atas nama SARA di Bareskrim Polri,” ujar Husin Shihab, dikutip dari Terkini.id

Dalam cuitannya tersebut, Husin Shihab juga menyertakan foto tangkapan layar surat pelaporannya terhadap Yahya Waloni ke Bareskrim Polri.

Dalam isi surat itu, tercantum nama kliennya sebagai pihak pelapor yakni Andreas Benaya Rehiary.

Sementara pihak terlapor, tercantum nama Yahya Waloni dan pemilik kanal Youtube Tri Datu.

"Ia pun berharap Bareskrim Polri segera menindaklanjuti laporannya itu dan menangkap Yahya Waloni. Berharap YW segera ditangkap biar ustad penyebar kebencian macam dia ini gak bikin gaduh di republik ini,”ujarnya

Menurut Husin Shihab, dengan ditangkapnya Yahya Waloni maka diharapkan tak ada lagi ustaz di Indonesia yang menyebar kebencian dan membuat gaduh masyarakat di republik ini.




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »