PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Wali Nagari Gefriadi Pimpin Kunjungan TSR 1442 H Nagari Bidar Alam ke Mushalla Babussalam Jorong Sungai Galugu

 

Wali Nagari Gefriadi menyerahkan bantuan uang secara simbolis diterima oleh pengurus Mushalla Babussalam, Asmar. M.
INFONUSANTARA.NET -- Ramadhan 1442 Hijriah, pada Sabtu (17/4/2021)  Tim Safari Ramadhan (TSR) Nagari Bidar Alam laksanakan kunjangan safari ramadhan ke Mushalla Babussalam Jorong Sungai Galugu Kecamatan Sangir Jujuan, Solok Selatan.

Rombongan langsung dipimpin oleh Wali Nagari Bidar Alam, Gefriadi yang akrab disapa Eri ,turut hadir mendampingi anggota Bamus, Perangkat Nagari dan seluruh Kepala Jorong.

Dalam arahannya Wali Nagari, Gefriadi menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan ini merupakan agenda rutin disetiap bulan suci ramadhan. 

"Namun tahun kemaren tidak bisa dilaksanakan karena Pandemi Covid-19, " ujar Wali Nagari Bidar Alam, Gefriadi.

Dalam rombongan ini Wali Nagari Gefriadi juga membawa tiga orang penceramah cilik yang masih menuntut ilmu di pondok pesantren Laing Kota Solok. Mereka merupakan generasi penerus Nagari Bidar Alam.

Pada kunjungan ini Wali Nagari Gefriadi menyerahkan bantuan uang secara simbolis sebesar Rp.2.000.000,- untuk pembangunan mushalla yang langsung diterima oleh pengurus Mushalla Babussalam, Asmar. M.

Dalam kesempatan tersebut Asmar. M., menyampaikan bahwa pengurus mushalla baru saja membangun tempat mengaji anak-anak (MDA) dan tempat berwuduk. 

"Alhamdulillah pembangunan sarana infrastruktur untuk MDA ini sudah selesai.Namun pengurus masih menyisakan utang sebesar Rp.15 juta (lima belas juta rupiah) yang merupakan tanggung jawab kita bersama,"pungkasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, sekali lagi syukur Alhamdulillah, kami pengurus mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramadhan (TSR) Nagari Bidar Alam atas kunjungannya di Mushalla Babussalam ini. 

Selain itu atas bantuan yang kami terima ini, insyaallah sangat membantu sekali dapat sedikit meringankan kondisi kas keuangan di mushalla kami ini. "Terimakasih banyak saya ucapkan,ini suatu kehormatan besar bagi kami jemaah mushalla serta warga atas kunjungan kehormatan ini dibulan penuh berkah ini," ungkap Asmar.M.

Sangir Solsel

Laporan : Elfi Hendri







Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »