PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Untuk Kesehatan Warga, Babinsa 04/Lengayang Tak Lelah Sampaikan Himbauan Prokes

PESSEL,infonusantara.net – Mengantisipasi terjadi penyebaran covid-19 di tengah masyarakat, Babinsa Koramil 04/Lengayang Kodim 0311/Pessel tak bosan-bosan mengajak warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan di Nagari Lambang Barat, Kecamatan Lengayang.

Meski berbagai kesulitan di hadapi di masa pandemi yang kesehariannya selalu dekat dengan warga binaannya, Serda Ismed Gandi tak ada patah semangatnya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dalam menjalankan tugas peran babinsa sangat dibutuhkan ditengah masyarakat dalam upaya memberikan himbauan serta edukasi agar masyarakat mengerti kemudian secara sadar bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona.

“Kita sebagai Babinsa koramil 04/Lengayang Kodim 0319/Pessel selalu mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona” ucap Serda Ismed Gandi, Senin (12/4/2021).

Dalam memberikan himbauan, Babinsa Seda Ismed Ganda ini tak kenal lelah untuk selalu memberikan terbaik untuk warga, selain edukasi prokes juga memberikan pembinaan kepada warga binaannya.

Tak hanya itu kegiatan yang di lakukan ini merupakan tanggung jawabnya sebagai Pembina Desa agar warga tetap disiplin dalam menerapkan Prokes 5M yaitu, Memakai Masker, Mencuci tangan memakai sabun di air yang mengalir, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan Serta Mengurangi Mobilitas.

Terpisah, Danramil 04/Lengayang, Kapten. Arm. Syahrial menyampaikan, bahwa Koramil 04/Lengayang melalui para Babinsanya yang ada di tiap nagari diseluruh wilayah Kecamatan Lengayang terus turun ke masyarakat dalam membantu pencegahan Covid-19.

“Ini merupakan tugas dan kewajiban TNI melalui Babinsa dalam membantu kesulitan masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah, khususnya di Kecamatan Lengayang yang menjadi wilayah tugas kami” kata dia

Dengan kebersamaan, kerjasama dan kesadaran masyarakat serta doa bersama di harapkan Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Insyaallah kesulitan pasti mampu kita hadapi bersama dengan adanya bencana non alam ini, pungkasnya, (Pendim 0311/Pessel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »