PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

TSR 1442 H, Zulhardi Z Latif Kunjungi Mushalla Ar- Rahman Kuranji

TSR 1442 H, Zulhardi Z Latif Kunjungi Mushalla Ar- Rahman Kuranji 

INFONUSANTARA.NET - Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif, SH.MM beserta Tim Safari Ramadhan 1442 H/2021 M melakukan kunjungan perdana di Mushalla Ar-Rahim Komplek Koperasi RW 03 Kelurahan Kuranji.

Zulhardi yang didampingi oleh Ketua DPD Golkar Kota Padang dan Ketua Karang Taruna Kota Padang serta Ketua LKAAM Kecamatan Kuranji disambut langsung oleh pengurus serta jama'ah Mushalla Ar-Rahim, Minggu malam (25/4).

Dalam kegiatan KSR ini Zulhardi menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan safari Ramadhan ini, beliau di dampingi oleh Ketua DPD Golkar Kota Padang M.Iqra Chissa P, Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago dan Ketua LKAAM Kecamatan Kuranji Dt.Hendri Yazid.

"Kita sengaja mengajak beliau di TSR ini guna untuk bersama-sama membantu pembangunan Mushalla Ar-Rahim ini.Ketua DPD Golkar Kota Padang adalah salah satu pengusaha yang sukses.Yaldi Chaniago adalah salah satu staf CSR di Semen Padang  dan H.Hendri Yazid adalah Kasi Haji di Kemenag Kota Padang. Insyaallah beliau ini siap untuk memberikan bantuan kapan di perlukan, guna menciptakan mushalla yang nyaman dan dicintai oleh jama'ahnya,"kata Zulhardi Anggota DPRD Kota Padang yang akrab disapa Buya ini.

Lebih lanjut Zulhardi menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Safari Ramadhan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kelurahan Kuranji khususnya warga di komplek koperasi RW 03.

Zulhardi juga menjelaskan manfaat menjalin silaturahmi itu.Yang pertama dipanjangkan umurnya, yang kedua dilancarkan rezekinya dan yang ketiga di ampuni dosanya.

Seseorang yang senantiasa menjaga dan menjalin tali silaturahmi maka Allah akan melapangkan rezeki dan memperpanjang umurnya. Sebagaimana tercantum dalam sebuah hadis: "Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturrahmi," (HR. Bukhari – Muslim).

Selanjutnya Zulhardi juga menghimbau masyarakat dan jama'ah mushalla Ar-Rahim untuk selalu menerapkan prokes covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.Karena baru-baru ini di Sumbar kita dikejutkan kembali dengan melunjaknya masyarakat yang terpapar wabah covid-19.

"Dengan waktu dua hari,jumlah masyarakat yang terpapar sebanyak 943 orang, tentunya kita tidak ingin nantinya kegiatan sholat tarawih, pesantren ramadhan yang sudah diperbolehkan oleh pemerintah ini akan kembali di tutup dan kegiatan yang identik dengan keramaian akan di larang kembali,"ungkap Zulhardi yang juga Ketua PMI dan juga IPSI Kota Padang ini.

Terakhir Zulhardi menyerahkan bantuan untuk pembangunan mushalla sebanyak Rp.10 juta kepada pengurus Mushalla Ar-Rahim dengan harapan agar bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya.(inf)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »