PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

TNI-Polri dan Satpol PP Mentawai Gencar Lakukan Patroli Penegakan Disiplin Prokes

MENTAWAI,infonusantara.net – Pengendalian penyebaran covid-19 di wilayah kepulauan Mentawai dalam suasana bulan suci ramadhan jelang idul Fitri, TNI-Polri, Satpol PP serta stakholder terus melakukan patroli gabungan.

Dalam kegiatan Patroli gabungan dalam penegakan disiplin prokes ini untuk memastikan kepatuhan masyarakat serta mengantispasi terjadinya penyebaran covid-19.

“Saat ini kondisi kita masih zona orange tidak tertutup kemungkinan bisa masuk ke zona merah kalau tidak di lakukan pengetatan dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)” ucap Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi Bagus Mardyanto melalui Pasi Ops, Lettu.inf.Efrizal, Rabu (28/4/2021).

Mengingat kasus covid-19 di Mentawai cukup signifikan sangat perlu di lakukan patroli untuk memantau kepatuhan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Selain itu memberikan rasa aman dan kondusif selama bulan suci ramadhan dengan memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ujarnya.

Pelaksanaan patroli gabungan melibatkan anggota Kodim 0319/Mentawai sebanyak 3 orang, personel polres Mentawai 5 orang dan anggota Satpol PP Mentawai sebanyak 12 orang.total seluruh personel sebanyak 20 orang.

Kepada personel Kodim 0319/Mentawai, Pasi Ops tekankan kepada anggota untuk melaksnakan tugas dengan baik selama pelaksanaan patroli gabungan dengan memperhatikan faktor keamanan.

Dia juga menyebut selama kegiatan bulan suci Ramadhan hingga idul Fitri mendatang terus terlibat dalam kegiatan patroli gabungan untuk mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran covid-19.

“Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kemanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) di wilayah ini dan kepada masyarakat dalam melaksnakan aktivitas tetap mentaati protokol kesehatan” ajaknya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »