PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Tingkatkan Kemampuan dan Pengalaman, 15 Tamtama Remaja Kodim 0319/Mentawai Pindah Satuan

MENTAWAI,infonusantara.net – Guna memenuhi kebutuhan struktur organisasi di lingkungan TNI AD khususnya di jajaran Kodam l/Bukit Barisan, Kodim 0319/Mentawai melepas 15 orang anggota Tamtama remaja untuk pindah di kesatuan korps masing-masing.

Tradisi pindah satuan ini dipimpin langsung Komandan Kodim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto bertempat di lapangan apel Makodim, Jalan Raya Tuapejat KM.9, Sipora Utara, Mentawai, Sipora Jaya, Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Tamtama remaja yang pindah satuan ini, guna mengoptimalkan kualitas kinerja, sehingga memperoleh pengalaman baru serta lebih meningkatkan kemampuan secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi” sebut Dandim kepada media, Selasa 20 April 2021.

Dia menyebut dari 15 orang tamtama remaja yang pindah tugas 10 orang masuk satuan Yonif Raider 136/Tuah Sakti, 1 orang di kesatuan Kikav 6/RBT, sedangkan 4 orang lagi masuk di kesatuan Yonif 131/Braja Sakti.

Potensi dan pengalaman penugasan yang telah dimiliki selama ini, kata Dandim akan dipadukan serta di selaraskan di tempat tugas yang baru, tuturnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tamtama remaja yang telah mengabdi lebih kurang 8 bulan di Kodim 0319/Mentawai, semoga di tempat tugas yang baru akan lebih sukses lagi” harapnya.

Setelah bertugas di tempat yang baru, segera menyesuaikan diri dan jabarkan apa yang telah di dapat selama bertugas di tempat yang lama, sehingga semua tugas dan tanggungjawab berjalan optimal di tempat tugas yang baru, imbuhnya.

Dandim sampaikan pesan kepada tamtama remaja untuk tetap belajar dari pengalaman, kembangkan setiap kemampuan yang kalian miliki, lanjutkan seluruh tugas dengan profesional dengan tetap mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »