PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sering Terjadi Banjir di Saureinu', Pemerintah Mestinya Ambil Langkah Konkrit

MENTAWAI,infonusantara.net – Banjir yang menerjang wilayah Desa Saureinu’ dan sekitarnya sudah sering di alami daerah tersebut, bahkan sudah menjadi langganan banjir ketika terjadi curah hujan tinggi.

Seharusnya kondisi yang sering terjadi banjir ketika hujan, semestinya langkah atau solusi yang harus di carikan, sehingga tidak lagi terdampak banjir.

Untuk mengantisipasi hal itu peran pemerintah harus mencarikan jalan keluar agar tidak lagi terjadi banjir ketika hujan turun dan juga di perlukan dukungan semua lapisan masyarakat.

Seperti diketahui banjir yang terjadi di wilayah hukum Polsek sipora itu berada di Dusun Sila’oinan,Desa Saureinu’ Dusun Takuman dan Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan.

Dari keterangan Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra, SH, MH dalam rilisnya, Jumat (30/4/2021) menyebut kejadian banjir melanda daerah Sila’oinan itu sekira pukul 06.00 WIB, sedangkan di Dusun Takuman sekira pukul 04.00 WIB. Hujan lebat ini terjadi sejak kemaren.

Dampak curah hujan tinggi pasang laut juga naik serta air sungai meluap hingga memasuki badan jalan sepanjang 300 meter yang merupakan akses transportasi masyarakat” sebut Kapolsek.

Dalam operasi penanaganan banjir hingga pukul 13.00 WIB siang tadi banjir belum surut, bahkan ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa, sehingga jalur transportasi sempat terputus, karena sulit di lalui kendaraan.

Untuk wilayah Dusun Takuman, kata Kapolsek luapan banjir sepanjang 15 meter dan masih bisa di lalui kendaraan. Di lokasi juga di temukan pohon tumbang yang melintang di jalan sehingga menutupi badan jalan.

Dalam operasi penanganan banjir ini, pihaknya di bantu dari berbagai kalangan termasuk masyarakat setempat untuk membersihkan pohon tumbang dan puing-puingnya, sehingga bisa di lalui kendaraan.

Dampak banjir yang terjadi di dua wilayah ini tidak ada korban jiwa, namun Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dengan kondisi alam akhir-akhir ini agak ekstrim, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »