PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Santuni Anak Yatim di Ramadhan Penuh Berkah, TSR DPD LPM Kota Padang Sambangi Masjid Raya Kurao Kapalo Banda, Kelurahan Sungai Sapiah

Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM saat menyerahkan beras dan uang santunan kepada anak Yatim RW 5 Kelurahan Sungai Sapih

INFONUSANTARA.NET -- Berlomba - lomba  berbagi itu indah apalagi di bulan suci ramadhan,bulan yang penuh dengan rahmat,ampunan dan juga bulan penuh berkah. 

Seperti yang dilaksanakan oleh Tim Safari Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi, DPD LPM Kota Padang di bulan penuh berkah ini berbagi kepada anak yatim dengan menyambangi Masjid Raya Kurao Kapalo Banda, Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (27-4-2021) malam.

Rombongan TSR 1442 H DPD LPM  Padang itu dipimpin langsung oleh Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM.

Dalam lkunjungan tersebut sebanyak 40 orang anak Yatim di lingkungan RW 05 Kurao Kapalo Banda berbahagia. Terlihat dari pancaran mata dan senyum manis anak-anak yatim saat detik-detik pembagian zakat pada malam itu yang juga diawali dengan buka bersama.

Kunjangan TSR DPD LPM Kota Padang pada Selasa malam itu juga menjadi suatu kunjungan yang istimewa, bersamaan dengan jemaah Masjid Raya Kurao Kapalo Banda memperingati acara Nuzul Quran, turunnya Alqur'an.

Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM foto bersama anak-anak yatim Rw 5 Kelurahan Sungai Sapiah, pengurus Masjid Raya Kurao Kapalo Banda dan Tokoh Masyarakat
Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH, MM pada kesempatan tersebut mengatakan, bulan ramadhan merupakan bulan anak yatim. Mari santuni mereka, jangan biarkan mereka menangis dan bersedih.

Lebih lajut, Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB ini menyampaikan, mari kita sama - sama cintai, sayangi dan rindui anak yatim, InsyaAllah jika kita menyantuni anak yatim, maka kelak kita dekat dengan baginda Rasulullah SAW ," imbuhnya 

"Jika kita melalaikan anak yatim, maka kita berdosa dan tidak ada keberkahan bagi kita umat muslim," pesan Datuk IB kepada jemaah yang didampingi Martias Sanjani dan Anizar Pandeka.

"Selain itu Ketua DPD LPM Padang ini mengapresiasi pergerakan remaja masjid, pendidikan karakter generasi muda dan persatuan ibu-ibu majlis taklimnya juga kompak. Sebab, ini dasar membangun karakter generasi muda," pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut, secara spontan Datuk IB menyarahkan bantuan Rp.2 juta. Satu juta bagi pendidikan pesantren dan satu juta untuk pengurus.

Sementara Camat Kuranji melalui Kasi Tantib Deni Harzandi menghimbau agar selalu memperhatikan protokol kesehatan, tetap memakai masker dan khusus bagi anak-anak jangan menyalakan petasan atau meriam bambu yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan dalam beribadah.

Kunjungan TSR DPD LPM Kota  Padang itu turut dihadiri oleh Lurah Sungai Sapih Asral Maas, Camat Kuranji yang diwakili oleh Kasi Tantib Deni Harzandi, mantan Ketua Pertama Remaja Masjid Gemma Kurba Dedi Azhari Malin Sampono, tokoh masyarakat Kuranji Eri Anto Mahmuda, serta tokoh masyarakat setempat.(h*)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »