PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19, Dandim 0319/Mentawai Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Patuhi Prokes

MENTAWAI,infonudantara.net – Mengingat kasus covid-19 di wilayah kepulauan Mentawai semakin meningkat, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto mengajak seluruh stakeholder dan elemen masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai covid-19.

Hal demikian di sampaikan Dandim dalam rapat evaluasi penanganan covid-19 bersama wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat di Aula Sekretariat Umum Daerah Mentawai, Selasa (20/4/2021).

Untuk menekan angka covid-19 kita harus memperkuat pengawasan di setiap masing-masing wilayah desa dengan mendirikan posko pemeriksaan setiap wilayah” sebutnya.

Selanjutnya, kata Dandim tokoh agama agar menerapkan protokol kesehatan di setiap rumah ibadah, selain itu juga akan di lakukan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna mengantispasi penyebaran virus Corona, ujarnya.

“Penerapan kembali PPKM dan meningkatkan pengawasan ketat terhadap pelaku perjalanan ke Mentawai kita dukung penuh” kata Dandim.

Rapat evaluasi penanganan covid-19 ini di harapkan memberikan aplikasi yang baik untuk kedepan dalam rangka menekan angka penularan covid-19, dimana saat ini Mentawai sudah memasuki zona orange sebelumnya zona kuning.

“Menekan angka pasien covid-19 di butuhkan dukungan semua pihak dengan secara bersama-sama untuk meningkatkan rasa kepedulian dan kesadaran dalam memutus rantai covid-19” ucapnya.

Kebijakan pemerintah dalam memperketat pengawasan bagi setiap pelaku perjalanan ke Mentawai sangat di butuhkan dukungan semua pihak, sehingga kasus covid-19 menurun dan lebih baik lagi, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »