PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Perkuat Sinergitas, Babinsa 05/Batang Kapas Bersama Warga Goro Bersihkan Fasilitas Jalan

PESSEL,infonusantara.net – Untuk menjaga kebersihan lingkungan masyarakat, Babinsa Koramil 05/Batang Kapas Kodim 0311/Pessel melaksanakan karya bakti aksi bersih lingkungan Nagari Talauk, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (9/4/2021).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Agus Firmansyah bersama warga binaannya terlihat tampak akrab dan semangat melaksanakan gotong royong yang difokuskan pembersihan di beberapa sasaran antara lain pembersihan jalan dan parit pinggir jalan

“Karya bakti ini harus dilakukan seorang Babinsa agar hubungan dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik, khususnya warga binaannya, guna menjaga kebersihan lingkungan” ucap Serda Agus Firmansyah

Dia menyebut,kegiatan yang berada di wilayahnya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui Karya Bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat.

Selama kegiatan berjalan sesuai dengan tugas yang di emban, Serda Agus firmansyah selalu berkoordinasi dengan perangkat nagari setempat untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti.

Kegiatan pembersihan jalan yang dilakukan ini, kata dia juga mendapat apresiasi dari warga. Sehingga warga turut membantu dan sangat senang dengan kehadiran TNI yang selalu membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, tuturnya.

Setda Agus Firmansyah berharap sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus langgeng serta mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya, (Yosda).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »