PILIHAN REDAKSI

Figur Muda, Wahyudi Thamrin di Gadangkan Maju Pilkada Limapuluh Kota

INFO|Payakumbuh - Tokoh masyarakat Wahyudi sekaligus politisi, aktivis Wahyudi Thamrin menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam p...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Pemkab Pasbar Bersama TTIC Gelar Pasar Murah

PASBAR,infonusantara.net – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di bawah naungan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat melakukan kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) atau Pasar Murah, Kamis, (29/4/2021). di Depan Kantor Bupati Pasaman Barat.

“Pasar murah yang kita gelar ini, guna mengantisipasi lonjakan harga pangan jelang lebaran 2021, ucap Kadis Ketahanan Pangan Pasbar, Yas’ari

Dikatakan, harga sembako sangat rentan melonjak menjelang Lebaran. Oleh karena itu, perlu langkah kongkrit dalam mengantisipasi terjadinya hal itu.

Dalam kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) ini, sebutnya terdapat banyak bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari yang dijual dengan harga lebih murah dari pada harga pasaran.

“Harga kebutuhan bahan pokok yang dijual sangat terjangkau, di bawah harga pasaran, tentunya ini tidak membebani para ASN dan masyarakat,” ucapnya.

Dia mengatakan, dari 10 jenis komoditi utama yang biasa dijual, terdapat banyak tambahan komoditi lainnya yang di Gelar di pasar murah, hal ini disebabkan karena banyaknya permintaan masyarakat di bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Ada 10 Jenis komoditi yang dijual, dan yang paling utama itu adalah sembako. Namun, tingginya permintaan masyarakat di bulan puasa dan menjelang lebaran ini, banyak tambahan komoditi lain yang kita dihadirkan, seperti sirup, kue lebaran, tepung dan jenis lainnya,” jelasnya menambahkan.

Terakit harga di pasar murah, kata dia memiliki perbandingan harga yang cukup signifikan, mulai dari Rp 5.000  sampai dengan Rp 8.000, untuk meringankan kebutuhan masyarakat jelang lebaran, pungkasnya, (Wisnu utama).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »