PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Isu Poros Partai Islam, Uni Irma Bilang Berpotensi Meningkatkan SARA

 

Politikus Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago 

INFONUSANTARA.NET – Politikus Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago merespons wacana pembentukan Poros Partai Islam yang dimotori oleh PPP dan PKS.

Uni Irma menilai wacana itu hal yang lumrah saja karena politik bersifat dinamis. Namun, dia menyebut bakal ada dampak positif dan negatif dari pembentukan poros politik, terutama yang bersifat keagamaan.

“Positifnya partai politik berharap mendapatkan elektabilitas dari pemilih muslim,” kata Irma sebagaimana dilansir dari JPNN.com (grup Fajar.co.id), Jumat (15/4/2021).

Perempuan berdarah Minang itu juga mengingatkan bahwa membentuk poros Islam berpotensi menghilangkan pendukung setia partai yang nonmuslim.

“Selain itu poros agama juga berpotensi meningkatkan SARA,” ucap mantan politikus Senayan itu.

Sebelumnya, wacana poros Islam mengemuka setelah pertemuan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta, Rabu (13/4).

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Aboe Bakar Al Habsyi menilai baik andaikan terbentuk poros partai Islam guna mendukung kandidat di Pilpres 2024.

“Itu ide bagus (membentuk poros partai Islam). Jadi, PKS prinsipnya partai yang visinya rahmatan lil alamin,” kata Habib Aboe. 


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »