PILIHAN REDAKSI

Maju Pilkada 2024, Rijel Samaloisa Ambil Formulir Pendaftaran Lewat PDIP

INFO| MENTAWAI   – Mantan Wakil Bupati Mentawai periode 2011-2016, Dr Rijel Samaloisa mengambil formulir pendaftaran untuk maju di Pilkada 2...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Ganti Suasana Baru, Politisi Hanura Hendri Saleleubaja Pindah Partai Ke Golkar

MENTAWAI,infonusantara.net – Sekretaris DPC Partai Hanura Mentawai Hendri Nopianto Saleleubaja resmi pindah partai ke DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan jabatan yang sama

Pria asal Dusun Talopulei ini mengundurkan diri sejak 15 Februari 2020 dan balasan surat dari partai Hanura berdasarkan No. 007/DPC-Hanura/KKM/IV-2020, tanggal 12 April 2021.

Berkiprah di partai Hanura, Hendri Nopianto Saleleubaja di mulai sebagai simpatisan, kader partai tahun 2008, pengurus PAC tingkat kecamatan, tahun 2009, Wakil Ketua DPC Bidang Pemuda tahun 2012, Wakil Bidang Organisasi tahun 2014 dan terkahir jabatan sekretaris di partai Hanura 2017 dan di percaya kembali masa jabatan 2020-2025.

Meski jabatan sekretaris belum habis di partai Hanura, namun Hendri bertekad bergabung di Partai Golkar, saat di tanya alasan pindah Partai dia mengatakan untuk mencari suasana baru, rumah baru, agar lebih leluasa melakukan kegiatan politik dan berkiprah.

Hendri mengatakan, bergabung di Partai Golkar bukan berarti tidak bagus lagi partai Hanura, tapi ingin mencari suasana baru, karena saya memulai berpolitik itu dari partai Hanura, jadi pengalaman yang didapatkan selama ini menjadi motivasi kedepan setelah di Partai Golkar nantinya.

“Tidak ada masalah mencari rumah baru, situasi baru, mungkin di rumah baru ini kita bisa lebih leluasa untuk berbuat, lebih leluasa untuk merancang kegiatan politik” ucap Pemuda asal Talopulei Hendri Saleleubaja yang baisa melakukan aksi sosial di tengah masyarakat, Rabu (28/4/2021).

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih  kepada Bapak.Jend.(Purn) TNI. Dr. H. Wiranto, S.H,.MM selaku pendiri sekaligus Ketua Umum Pertama dan dua periode Partai Hanura, Dr. Oesman Sapta Selaku Ketua Umum Dpp Partai Hanura, Gede Asek Suardika, S.H, M.H. selaku Sekretaris Jendral Dpp Partai Hanura yang telah mempercayai saya untuk maju di DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat I pada Pemilu Tahun 2019 lalu. Kemudian Marzul Veri, S.T. M.Si. yang memberikan dukungan kepada Dpp. Bapak. H. Zalfadri, S.T., M.T. selaku ketua Hanura Sumatera Barat sekarang ini.

Hendri Saleleubaja juga menyampaikan ucapan terkhusus kepada Melki Sapolenggu, S.H., M.H selaku Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kepulauan Mentawai sekaligus mentor politiknya yang memberikan bimbingan, arahan dan nasehat kepada saya selama 12 tahun.

Perjalanan politik di Partai hanura ini banyak suka dan duka ketika bersama untuk membesarkan Partai Hanura di Pelosok Mentawai.Pengalaman yang saya dapatkan di partai Hanura ini mulai Pemilu Tahun 2009, dapat Kursi dari Pulau Siberut yaitu Melki Sapolenggu ketua Hanura waktu itu, Luhut Bangun Hutagalung, S.E. sekretaris bg. Herman Boy, S.H,.M.H. Pemilu Tahun 2014 Hanura dapat dua kursi dari Sikakap. Alm. Pdt. Parlindungan Saleleubaja, S.Th, dari Dapil Sipora. Pdt. Parulian Samalinggai di dapil Siberut kita tidak dapat kursi waktu itu siberut dibagi menjadi dua Dapil sedangkan pemilu Tahun 2019 dapat satu kursi yaitu Rasidin Saiful, S.H., M.H yang duduk di lembaga DPRD Mentawai saat ini.

Banyak hal yang membuat saya untuk terus bekerja, berkarya dan berkiprah melalui Partai Hanura dan juga di ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Pengurus DPP, DPD,DPC,PAC Ranting hingga Anak Ranting seluruh pelosok Nusantara.

Besar harapan saya agar Partai Hanura  ke depan semakin jaya sebagaimana yang disampaikan Ketum. From Zero To Hero setiap acara selalu membumingkan kepada kader Partai Hanura dan juga membuat saya bertahan selama ini karena di Hanura lebih kepada rasa kekeluargaan sejak Kepemimpinan H.M. Tahuhid, Marlis,  Marzul Veri hingga sekarang Zalfadri.

Akan tetapi, kata Hendri Saleleubaja sebagai manusia biasa tidaklah sempurna, banyak hal-hal yang mungkin belum bisa memuaskan semua pihak ketika menjalankan tugas-tugas kepartaian yang telah di amanahkan, tuturnya.

Setelah mempertimbangkan secara matang dan mendalam, tanpa mengurangi rasa hormat, melalui surat ini menyampaikan pengunduran diri sebagai Sekretaris DPC Partai Hanura Kabupaten Kepulauan Mentawai, Semoga Partai Hanura ke depan semakin Maju.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »