PILIHAN REDAKSI

Pj Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok di Sejumlah Toko

INFO|MENTAWAI -  Pastikan ketersediaan bahan pokok jelang hari raya idul fitri, jajaran Pemkab Mentawai bersama unsur Forkopimda melakukan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Dua Nelayan Asal Taikako di Temukan Selamat Oleh Kapal Bagan

SIKAKAP,infonusantara.net – Kecelakaan kapal (perahu nelayan) di kabarkan belum kembali sudah berhasil di temukan salah satu kapal Bagan yang melintasi lokasi kejadian di perairan pulau Taitaitanopo, Kecamatan Pagai Selatan.

Kakansar Mentawai, Akmal mengatakan, peristiwa ini diketahui bahwa dua orang nelayan Videlius pundes (30) dan Esnidal (40) ini pada tanggal 1 April 2021, sekira Pukul 09.00 WIB, dari Taikako hendak menuju pulau taitaitanopo.

Setelah beberapa hari berjalan, pada tanggal 5 April sekira pukul 09.00 WIB dua nelayan ini belum juga kembali dan pihak keluarga melapor ke polsek sikakap.

“Informasi ini kita terima dari Wakapolsek sikakap, Ipda, Yanuar yang langsung menghubungi basarnas mentawai, bahwa ada dua orang nelayan yang belum kembali” ucapnya kepada media, Senin (5/4/2021).

Dia menyebut peristiwa ini memang beberapa hari sebelumnya terjadi cuaca ekstrim di wilayah kepulauan Mentawai, bahkan kapal.penumpang juga tidak bisa melakukan pelayaran karena kondisi cuaca tidak memungkinkan.

Setelah mendapat informasi dari Wakapolsek Sikakap, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Tim Rescue SAR Mentawai, TNI/POLRI; BPBD dan Masyarakat dengan menggunakan KN Ramawijaya turun menuju lokasi.

Dalam perjalanan lebih kurang 30 menit di dapatkan informasi dari petugas Kom Kansar Mentawai melalui Wakapolsek Sikakap, Ipda Yanuar bahwa dua nelayan telah ditemukan Kapal Nelayan (Bagan) dalam kondisi selamat.

“Kedua nelayan itu sudah di serahkan Tim gabungan SAR Mentawai ke pihak keluarga di Taikako, Kecamatan Sikakap” sebut Akmal.

Dengan di temukan kedua nelayan yang di kabarkan belum kembali itu, untuk operasi SAR di usulkan di tutup dan semua unsur yang terlibat kembali di kesatuan masing-masing.

Perlu di ketahui lagi bahwa dalam kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk beraktivitas di laut, Akmal menghimbau kepada nelayan untuk memperhatikan cuaca dengan berpedoman dari informasi BMKG, agar tidak terjadi yang di inginkan.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »