PILIHAN REDAKSI

Minimalisir Tindakan Kejahatan, Polres Payakumbuh Sasar Daerah Rawan Termasuk SPBU

INFO|Payakumbuh - Demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya, Polres Payakumbuh gencar lakukan patroli di daerah-...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Breaking News, Tiga Unit Rumah di Pasbar di Lalap Si Jago Merah Hendak Sholat Tarawih

PASBAR,infonusantara.net – Kebakaran hebat terjadi di Jorong pasa lamo, Nagari ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat, setidaknya tiga unit rumah ludes di bakar sijago merah.

Kebakaran hebat ini yang menghanguskan tiga unit rumah warga di ketahui terjadi Minggu malam 25 April 2021 sekira pukul 20.15 WIB.saat itu pemilik rumah hendak melaksanakan sholat tarawih

“Penyebab kebakaran ini di duga konsleting listrik arus pendek, kebakaran tersebut berawal dari rumah salah seorang warga hingga merembet ke rumah lainnya” sebut Camat Lembah Malintang, Afwan kepada media, Minggu (25/4/2021).

Akibat arus pendek tiga rumah warga yang kontruksi bangunannya dari kayu serta rumah juga berdempetan dengan begitu cepat menyebar api kesamping rumah tetangga sebelah kanan dan kiri, ujarnya.

Insiden kebakaran ini tidak dapat di helakan rumah rata dengan tanah dan mengakibatkan tiga unit rumah milik warga Basri (70), Gufton (65) dan Nurli (40).

Tak berapa lama kejadian empat unit mobil Pemadam Kebakaran Pasaman Barat dikerahkan dan Forkopimca Lembah Melintang beserta Masyarakat setempat membantu untuk melakukan pemadaman Api.

“Saat ini api sudah dapat dipadamkan, dan kondisi warga pemilik rumah untuk sementara waktu tinggal dirumah familinya, direncanakan besok pagi dikakukan pembersihan puing-puing rumah yang terbakar,” ujarnya

Peristiwa kebakaran, sebut Afwan tidak ada korban jiwa, dan untuk kerugian masih melakukan pendataan.

“Saat ini kita masih fokus membantu untuk melakukan pemadaman puing-puing bangunan hingga esok harinya”kata dia (wisnu utama).


Editor :Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »