PILIHAN REDAKSI

Jalan Terban Hantam Ateh Loban Nagari Halaban, Akses Lumpuh Total

INFO|Limapuluh Kota - Kondisi jalan terban di jorong Ateh loban Nagari Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota. Cu...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Batituud Koramil 01/PC.Soal Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar SMAN 1 Airpura

PESSEL,infonusantara.net – Membentuk pribadi yang lebih baik dengan tidak melupakan sejarah perjuangan Bangsa, sangat penting di ketahui peserta didik sejak dini tentang wawasan kebangsaan.

Pemberian materi wawasan kebangsaan ini langsung turun Batituud Pelda Soni Irawan bersama Babinsa Koramil 01/Pancung Soal, Serma Hendrik di SMAN 1 Air Pura Masjid Baiturrahman Koto Pandan Kecamatan Airpura, Kamis (15/4/2021).

Batituud Koramil 01/Pancung Soal Kodim/ 0311 pessel, Pelda Soni Irawan menyebut, materi yang diberikan ini meliputi pengetahuan kebangsaan sejarah PDRI (pemerintah darurat Republik indonesia) Sebagai penyelamat bangsa, Sejarah Pahlawan, menyanyikan lagu wajib, kedisiplinan, serta pengetahuan ideologi negara dan 4 pilar kebangsaan.

Menurut dia sejarah yang di sampaikan itu harus di ketahui generasi muda, bagaimana perjuangan para pahlawan terdahulu untuk memperebutkan kemerdekaan hingga sampai saat ini

“Materi ini sangat penting, mengingat sekarang soal wawasan kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan anak muda, untuk itu perlu diajarkan sejak dini” ucapnya

Pemberian wasbang ini, kata dia untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa-siswi tentang pentingnya sejarah perjuangan bangsa, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Selain itu dapat memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia, Sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme tersebut, tuturnya.

Sementara itu, Kepsek SMAN 1 Air Pura, Yepi Herpanda mengungkapkan hal yang senada bahwa melalui pembekalan Wasbang ini semakin tumbuh rasa cinta tanah Air para pelajar.

,”Kita harapkan melalui pembekalan Wawasan Kebangsaan, melalui sejarah bangsa dalam diri para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi serta memiliki kedisiplinan,” ungkapnya, (Pendim 0311/Pessel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »