PILIHAN REDAKSI

Tekan Inflasi, PJ Bupati Mentawai Bersama Forkopimda Galakkan Penanaman Cabe

INFO|MENTAWAI - Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian galakkan gerakan penanaman cabe sere...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Antisipasi Penyebaran Covid, Anggota Semprot Lingkungan Pangkalan Kodim 0319/Mentawai

MENTAWAI,infonusantara.net – Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona di lingkungan tempat tugas, Kodim 0319/Mentawai lakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri di pangkalan, Kamis (29/4/2021).

Selain penyemprotan di area lokasi lingkungan Makodim juga di lakukan di perumahan Dinas Anggota Kodim 0319/Mentawai di pimpin Pasi Intel Kodim 0319/Mentawai, Lettu.inf..Sipayung.

Penyemprotan cairan disinfektan ini, kata Sipayung selain mengantisipasi penyebaran covid-19 juga mencegah munculnya virus atau bakteri penyakit lainnya.

Dia menyebut, kegiatan penyemprotan disinfektan di bantu pihak BPBD Mentawai di lakukan mulai ruangan penjagaan, ruangan kerja Komandan Kodim, Kasdim, ruangan staf, kantor Persit, Kantin, Rumah Dinas hingga fasilitas umum seperti Mushola.

“Penyemprotan disinfektan ini untuk menjaga seluruh Anggota Kodim 0319/Mentawai dan keluarga agar terhindar dari Wabah Covid-19” kata dia

Kegiatan penyemprotan yang dilaksanakan ini, kata Sipayung sesuai petunjuk Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto bahwa perlu dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Makodim dan sekitarnya untuk mengantisipasi dan mencegah munculnya bibit penyakit terutama Virus Corona.

Terpisah, Komandan Kodim 0319/Mentawai, Letkol.Bagus Mardyanto menghimbau personel agar lebih disiplin dalam mentaati protokol kesehatan, agar tidak mudah terserang virus covid-19.

Langkah untuk mengantisipasinya tetap jaga jarak (physical distancing), selalu pakai masker, cuci tangan dengan sabun/hand Sanitizer, langsung mandi dan ganti baju setelah melaksanakan kegiatan.

Kemudian mengatur pola makan, istirahat secukupnya, Berolahraga dengan teratur. Tetap semangat, semoga Allah selalu melindungi kita sekeluarga serta dihindarkan dari covid-19, imbuhnya.

“Prinsipnya penyemprotan secara mandiri ini merupakan kegiatan berskala serta inisiatif dari Kodim 0319/Mentawai untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di lingkungan pangkalan” pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »